Oprasi Lilin Kapuas 2019, Polres Sintang Turunkan 175 Personil

107 views

SINTANG. Oprasi Lilin Kapuas 2019 dalam rangka pengamanan peryaan Natal dan Tahun Baru 2020, yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia selama 10 hari dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 01 Januari 2020, Polres Sintang menurunkan sebanyak 175 personil.
Seperti diungkapkan oleh Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK.,MH saat di wawancarai sejumlah Wartawan usai apel gelar pasukan di halaman Mapolres Sintang, Kamis 19/12/2019. Dikatakan AKBP Adhe, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini sama dengan sistem pengamanan di Tahun sebelumnya. 

“Oprasi lilin Kapuas 2019 kita menrjunkan sebanyak 175 personil dari Polres Si tangdan BKO dari Kodim dan POM,” kata Kapolres Sintang.

Dijelaskan AKBP Adhe, Polres Sintang memiliki 4 Pos pengamanan yang terdiri dari Pos Pam dan Pos pelayanan. “Kita ada empat pos yaitu Pos Pam di Simpang Lima dan tiga pos pelayanan satunya di Sungai Durian, Simpang Pinoh dan di Polsek Kelam, setiap pos terdiri dari 30 personil dan dibagi menjadi 3 sip,” jelas Kapolres Sintang.
Lebih lanjut Kapolres Sintang menjelaskan bahwa untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru lebih di prioritaskan di tempat-tempat ibadah dan keramaian serta di tempat wisata yang ada. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, sebab peran masyarakat sangatlah penting dalam membantu Kepolisian menjaga keamanan, ujarnya. (Andi)

Headline Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan