Pasangan Yohanes-Syarifudin Gelar Deklarasi

160 views

Sintang, Zonamedianews.com. Setelah mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari 5 partai politik, khususnya partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Sintang, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang, Yohanes Rumpak dan Syarifudin menggelar deklarasi di gedung indoor Apang Semangai Sintang, pada Jumat pagi (04/09/2020).

Pasangan Calon dengan sebutan jargon Mandau Mengkilat ini diusunga oleh Partai PDI Perjuangan dengan jumlah kursi sebanyak 6 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) sebanyak 3 Kursi, Partai Grindra 4 Kursi, dan Perindp 1 Kursi, dan didukung juga oleh Partai Glora, dangan nama koalisi Sintang Baru.

Baca Juga 

Deklarasi Mandau Mengkilat, Jeffray : Menangkan Yohanes Rumpak Syarifudin

Jeffray Edward selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang mengajak semua tim koalisi agar solid bergerak dan bergerak solid memenangkan pasangan Yohanes dan Syarifuddin. Menurut Jeffray meskipun Yohanes dan Syarifuddin pendatang baru, kemampuan pasangan ini untuk memimpin Sintang kedepan tidak Diragukan.

Jeffray juga mengingatkan semua Kader PDI Perjuangan agar selalu menjalankan perintah partai dengan baik. “Apapun keputusan partai harus dilaksanakan. Tidak ada yang belok ke kiri dan ke kanan,” tegasnya.

Ditambahkan Anton Isdianto selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Sintang mengatakan, bahwa pihaknya berkoalisi dengan PDI Perjuangan bukan yang pertama kalinya.  Pada perhelatan Pilkada sebelumnya PAN juga berkoalisi dengan PDI Perjuangan, meski belum mendapatkan hasil terbaik.

“Pilkada Sintang kali ini kita juga kembali berkoalisi, tentu harapan kita bersama dapat memenangkan Pilkada ini. Saya ingatkan Jangan sampai ada yang berkhianat dalam koalisi. Mari  rapatkan barisan bergerak solid dan solid bergerak,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sriwani Kabupaten Sintang, mengatakan pihaknya selaku kader partai Gerindra siap bergerak bersama pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin untuk memenangkan Pilkada Sintang 2020. “Kita harus yakin bahwa pasangang ini akan menangkan Pilkada Sintang 2020,” pungkasnya.

Bakal Calon Bupati Sintang, Yohanes Rumpak menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas dukungan koalisi partai, simpatisan dan relawan . Tentu pihaknya berharap dapat memenangkan pilkada Sintang 2020. “Hal tersebut menandakan bahwa Sintang membutuhkan pemimpin baru,” ujarnya.

Pasangan Rumpak dan Syarifuddin menyebut dirinya dengan Jargon Mandau Mengkilat yakni, Mandiri, Berdaulat, Mengayomi, Ikhlas, Adil dan Cepat.

“Mandiri artinya masyarakat harus mandiri,  ekonomi harus terus bergerak. pergerakan ekonomi mebutuhkan infrastruktur yang bagus, itu yang akan kita kerjakan,” ujarnya.

Berdaulat kata Rumpak berarti harus berdaulat ditanah kita sendiri. Dia mengingakan masyarakat agar memperhatikan  track record bakal calon dalam memilih pemimpin.

“Kemudian mengayomi, artinya harus bisa memberikan contoh. Harus menjadi tauladan.  Kita tidak bisa memimpin dengan hanya kegiatan ngopi saja, kita harus bekerja melaksanakan amanat dengan baik. Penuh tanggungjawab,” terangnya.

Kemudian, Kerja Ikhlas yang berarti bekerja dengan hati agar mendapat hasil yang memuaskan. “Selanjutnya  adil dan cepat. ada banyak PR dan harapan masyarakat yang harus kita wujudkan. Maka kita harus bekerja cepat, kita tidak bisa hanya bekerja sambil ngopi saja.” ujarnya.

“Kami berjanji jika dipercaya untuk memimpin Sintang kedepan, kami akan bekerja cepat. Namum janji ini tidak akan terwujud tanpa doa dan dukungan masyarakat sekalian.  Maka doa dan dukungan sangat kami butuhkan untuk  memenangkan kontestasi pilkada Sintang 2020 ini,” tambahnya.

Yohanes Rumpak mengatakan mengatakan dengan Mandau Mengkilat akan mewujudkan Sintang Baru. Sintang yang  Tenang, ancar,  jernih dan  bersih, dan Sintang Kenyang. “Mohon doa, dukungan  dan kerjasama, 90 hari ini kita bekerja keras, ikhlas dan tuntas. Agar dapat memenangkan pilkada ini,” ujarnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Sintang Syarifuddin mengatakan  sangat bangga dapat dipercaya Partai politik dan masyarakat Sintang untuk bertarung di Pilkada Sintang 2020. “Kami yakin akan menang, kami bertekad menjadikan Sintang Baru,  Sintang yang lebih maju, infrastruktur yang baik.Sintang dengan wajah baru,” pungkasnya. (Red)

Politik

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan