Pastikan Situasi Aman, Bhabinkamtibmas Himbau Anak-Anak Berhati-Hati Terhadap Banjir

54 views
Sintang, Zonamedianews com. Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo melalui Bhabinkamtibmasnya terus  meningkatkan upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan dan ketenangan masyarakat, tidak hanya dilakukan oleh Personil Kepolisian semata namun perlu partisipasi, kerjasama dan kesadaran seluruh masyarakat.
Sebagaimana pagi ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hilir melakukan patroli sambang di desa Nanga Ketungau yang terkena musibah banjir, serta memberikan himbauan dan melakukan pengecekan debet air  apakah akan membahayakan kepada masyarakat atau tidak dan apakah memerlukan Evakuasi warga atau tidak, Rabu (22/07/2020).
“Bhabinkamtibmas mengelilingi pemukiman warganya, guna melakukan pengecekan dampak dari banjir, dan sempatkan diri melakukan himbauan kepada warga nya agar selalu menjaga anak – anak mereka agar tidak bermain di bantaran sungai, mengingat bahaya dari arus sungai yang cukup deras,” ujar Kapolsek.
Anggota Bhabinkamtibmas polsek Ketungau Hilir terus melakukan patroli dan monitoring lokasi banjir, dengan melakukan antisipasi naiknya debet air, serta anak anak yang main air di jalan di himbau untuk lebih hati-hati dan waspada.
Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo mengatakan, kekawatirannya terhadap anak-anak yang terlalu asyik bermain air sehingga tidak kontrol terhadap arus dan debet air, mengingat saat ini sedang dalam kondisi air banjir, tambahnya.
Kapolsek juga menambahkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya”, tutup Kapolsek.
Penulis : Ismed
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan