Patroli Dialogis Anggota Polsek Serawai Dengan Pemilik Toko Sembako

108 views
Sintang, Zonamedianews com. Anggota Polsek Serawai melaksanakan patroli toko sembako guna antisipasi kriminalitas sekaligus pengecekan harga bahan pokok Serta memberikan himbauan kamtibmas, Rabu Pagi (22/07/2020) pukul 09.00 wib.
Kegiatan patroli Anggota Polsek Serawai Polres Sintang guna antisipasi kenaikan harga bahan pokok dan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Serawai, dalam perjalanan patroli tersebut berhenti di toko sembako milik Pak Figo di Nanga Serawai.
Dalam patroli dialogis tersebut Anggota Polsek Serawai Bripda Novianus Ariston menanyakan Harga Bahan-bahan pokok kepada pemilik tokoh dan tidak lupa menyisipkan himbauan kamtibmas kepada pemilik toko agar berhati-hati terhadap pelaku kriminalitas dengan membeli barang sembako dengan menipu mengatasnamakan seseorang dengan cara meminta barang terlebih dahulu setelah barang dibawa orangnya tidak kembali dengan alasan pembayarannya menyusul. Dan diharapkan agar berhati-hati peredaraan uang palsu dan tetap menjaga keakraban antar umat beragama, ucap Bripda Novianus Ariston kepada pemilik toko.
Kapolsek Serawai Iptu Muhammad Rasyid yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa patroli harus peka terhadap situasi serta lakukan patroli dialogis terhadap masyarakat dan berikan himbauan kamtibmas agar tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman
Lanjut Kapolsek Serawai mengatakan bahwa Patroli adalah salah satu tugas rutin anggota kepolisian yang diamanatkan UU Kepolisian no 2 tahun 2002 ayat 1 tentang tugas dan wewenang polri yaitu melaksanakan, pengaturan, pengawalan dan patroli terhadap kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai kebutuhan, diimplentasikan dengan patroli baik pagi, siang maupun malam hari
dengan sasaran obyek vital, pertokoan juga pemukiman hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman juga nyaman bagi warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Serawai, ucap Kapolsek.
Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Serawai, Polres Sintang selalu Aman dan terkendali. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan