Peduli Covid-19, Perkumpulan Beladiri Pukul Tujuh Silat Kampung, Gandeng PWRI Gelar Aksi Sosial Bagi-bagi Takjil

75 views
Pontianak, Zonamedianews.com. Perkumpulan Seni Beladiri Pukul Tujuh Silat Kampung berkolaborasi dengan DPC PWRI Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Kubu Raya dan sejumlah Pemuda, melaksanakan kegiatan bagi-bagi
Takjil di beberapa titik di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.
Kegiatan ini Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah daerah Kalimantan Barat dan Pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya dan Maklumat TNI-Plori untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta sebagai wujud kepedulian kepada sesama, terutama bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Demikian dijelaskan Ismail Djayusman Ketua DPC PWRI Kabupaten Kubu Raya 10/5/2020 disela-sela kesibukannya saat membagi kan takjil kepada masyarakat. 
Sementara Itu Wakil ketua satu
DPD PWRI KALBAR Suheri Nasrul menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPC PWRI Kubu Raya. “Kami selaku pengurus DPD PWRI Kalbar memberikan apresiasi dan respon yang sangat baik kepada pengurus DPD PWRI KKR yang telah berkobalorasi dengan seni bela diri silat kampung pukul tujuh yang telah melaksanakan kegiatan yang bersentuhan dengan langsung dengan masyarakat, salah satunya adalah pembagian takjil yang momentumnya sangat tepat di bulan suci ramadhan ini,” tuturnya.
“Pengurus DPD PWRI Kalbar sangat berharap kedepannya tidak hanya kegiatan takjil saja yang dapat dilaksanakan, setidaknya kegiatan lain yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyatakat dapat dilaksanakan juga dengan melibatkan beberapa pihak,baik dari swasta dan pihak pemerintahan,” harap Herry.
“Jika beberapa kegiatan yg dilaksankan oleh beberapa pengurus DPC PWRI baik yang berada di kabupaten maupun kota khususnya yang ada di Provinsi Kalbar,sifatnya bersentuhan dengan masyarakat dapat terwujud tentunya masyarakat dapat memahami fungsi dan tugas pekerjaan wartawan itu sebenarnya seperti apa,karena perlu kita akui sampai saat ini masih ada segelintir lapisan masyarakat memandang kinerja wartawan dengan sebelah mata,” terangnya.
Ismail Djayusman, salah satu pengurus Ketua harian Perkumpulan Seni beladiri Pukul Tujuh silat Kampung dan dia juga selaku Ketua DPC.PWRI.Kabupaten Kubu Raya
menuturkan kepada wartawan media ini, Minggu,(10/5/2020),

ia sangat berterimakasih Kepada Pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Barat dan pemerintah darerah Kabupaten Kubu Raya, TNI Polri, Anggota DPRD, Kota Pontianak dan Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dan Juga dari Instansi Dinas Pendidikan beserta jajarannya dan Instansi terkait lainnya.

Selanjutnya juga kepada Kepala desa dan para pengusaha yang telah ikut serta terlibat sebagai Donasi yang telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan yang kami lakukan pada hari. 

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini Sebanyak Dua Ratus Lima Puluh gelas Kolak dan Dua ratus lima Puluh Kotak Kue yang kami bagi bagi kan pada hari ini di Empat titik di antaranya Simpang Jalan Ampera.Jl.Tebu dan jalan Pramuka tepatnya di depan Posko. Kami hanya selaku perantara atas kepercayaan para donator yang telah menyalurkan bantuannya melalui kami dan selajutnya kami salurkan kembali pada hari ini kepada warga yang terdampak Covid-19,” tambahnya.
“Insya Allah, jika kami masih diberi amanah dan kepercayaan oleh para Donasi donasi, selanjutnya kami Akan melakukan Aksi kembali yang rencana sasaran kami adalah Kepondok Panti asuhan,” jelasnya lebih lanjut.
Dalam kesempatan itu Ismail Djayusman Selaku Ketua harian Perkumpulan Seni bela diri Pukul Tujuh silat kampung dan dia juga selaku Ketua DPC.PWRI Kabupaten Kubu raya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi surat edaran pemerintan dan Protokol Mentri kesehatan Serta Maklumat TNI-Polri agar kita tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Dia juga berharap kepada anak anak melenial generasi penurus Bangsa Untuk sementara di tengah wabah Virus Corona, tidak nongkrong di tempat keramain dan tetal ikuti protokol Pemerintah. (Kun)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan