Pelihara Silaturahmi, Kodim Sintang Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

58 views
Sintang, Zonamedianews.com. Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.
Dalam rangka memelihara hubungan TNI-Rakyat, Kodim 1205/Sintamg menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Aula Serbaguna Makodim 1205/Sintang Jalan Pembangunan Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Kamis, (25/6/2020).
Dalam sambutannya Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, menyampaikan bahwa diadakan kegiatan komsos bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.
Lebih lanjut Dandim menuturkan sasaran yang akan dicapai yaitu pemahaman tentang kebijakan Pimpinan TNI AD oleh Komponen Masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan Komponen Masyarakat guna mendukung Tugas Pokok TNI AD dan yang paling mendasar adalah terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat guna mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan Negara.
“Ikatan kebersamaan seperti inilah yang perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut , Dandim mengajak semua komponen sesuai dengan tema untuk bersinergi memperkokoh tali silaturahmi demi menjaga persatuan dan kesatuan.
“Mari kita bergandengan tangan bersinergi membangun negeri untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan,” ajaknya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan