PELINDO Tandatangani Fakta Integritas Bersama Statek holder, Upaya Wujudkan Pelabuhan Bersih

oleh -33 views

Pontianak – Upaya wujudkan pelayanan operasional Pelabuhan yang bersih dan bebas dari pungutan liar, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Pontianak dan insan maritim Pelabuhan menandatangani Pakta Integritas Bersama pada Kamis 17/3 di Hotel Mahkota Pontianak.

Hal ini dilakukan untuk menghadirkan pelayanan prima yang melibatkan seluruh stakeholders di lingkungan kerja Pelabuhan. Penandatanganan yang dilakukan secara hybrid dan serentak di seluruh wilayah pelabuhan dan terminal yang dikelola oleh Pelindo dan dihadiri langsung oleh seluruh Insan Maritim Pelabuhan seperti Instansi Pemerintah, Terminal Operator, Asosiasi Kepelabuhanan dan Pengguna Jasa.

Udin Mahmudin, General Manager Pelindo Regional II Pontianak, dalam wawancaranya dengan sejumlah media pada Kamis 17/3 menyampaikan bahwa Penandatanganan Pakta integritas seperti ini merupakan hal yang rutin dilakukan Pelindo bersama statekholder untuk menyampaikan hal-hal yang baru, ” Jadi ini semacam sosialisasi lah” Jelasnya.

“Karena kita punya ikatan batin antara pemilik jasa dan pengguna jasa, sehingga kita saling membagi informasi kalau ada hal-hal baru, termasuk kaitan dengan masalah mafia pelabuhan.” Jelasnya lebih lanjut.

Hari ini kita sengaja mengumpulkan petugas lapangan kita, ada juga petugas dari lembaga terkait dengan kegiatan kepelabuhanan. Kita mengundang operator alat berat bongkar muat, ada petugas telli, pandu dan teman-teman dari kelembagaan, kita gaungkan kometmen bersama untuk pelabuhan bersih.

Menurut Dirut ini merupakan target management baru, “Jadi kedepan kita operasi yang lebih bagus dan secara pelayanan lebih bisa diharapkan oleh pengguna jasa lebih baik.

Dijelaskannya lebih lanjut, Penandatanganan Pakta integritas ini juga merupakan langkah untuk menyebarkan atau memberikan pemahaman kepada semuanya.
“Ini juga merupakan kometmen bersama, tanpa kometmen bersama masalah pungli maupun masalah mafia lokal mungkin susah dihilangkan.” Tegasnya. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.