Pembangunan Ruko di Jalan Partisipasi Menyalahi Tata Ruang

173 views

Sintang, Zonamedianews.com— Mewakili Bupati Sintang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus melakukan peninjauan pembangunan ruko di jalan Partisipasi yang saat ini sedang dibangun. Dirinya menilai bahwa pembangunan ruko tersebut jelas telah menyalahi aturan tata ruang, sebab terdapat beberapa titik yang berada di jalur hijau.

“Kami melihat pembangunan ruko yang sedang berlangsung, itu sudah menyalahi tata ruang yang ada, ada beberapa titik bangunan, berada di jalur hijau dan itu menyalahi tata ruang kita,” ujar Yustinus saat meninjau pembangunan ruko tersebut, Rabu (03/03/2021).

Ia menyampaikan bahwa pihaknya menginginkan untuk dilakukan penataan kembali bangunan tersebut, sehingga ada ruang untuk parkiran kendaraan. Lanjutnya Pemerintah ingin mengembalikan fungsi awal, terutama bangunan pasar yang sedang dibangun, yaitu area parkir dan tempat pembuang sampah harus dipertahankan.

“Kita ingin penataan kembali bangunan tersebut, ada ruang lokasi untuk perparkiran dan sebagainya. Kita ingin mengembalikan pada fungsi awalnya. Di pasar Junjung Buih juga ada lokasi parkir yang digunakan untuk berjualan, akan kita kembalikan fungsinya menjadi tempat parkir. Ke depan, kami ingin pasar ini menjadi lokasi yang nyaman. Ketika masyarakat berbelanja, menjadi nyaman, aman, tertib dan bersih,” tambah Yustinus.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang ingin membangun komitmen semua pihak untuk penataan kawasan pasar dan juga akan membangun komunikasi dengan para pedagang. Sedangkan Lokasi Parkir kata Yustinus, akan ditata langsung oleh Dinas Perhubungan dan Bidang Pasar.

“Kita inginkan komitmen senua pihak dalam penataan pasar, dan kita akan bangun komunikasi dengan para pedagang, untuk lokasi parkir aka ditata dar Dinas perhubungan dan Bidang Pasar,” ujarnya.

Masius salah seorang warga Sinta g mengatakan dirinya sangat setuju jika lahan perpakiran di pasar ditata kembali, mengingat pada saat ini, jika bepergian ke pasar sangat sulit sebab jalan dijadikan tempat parkir. (AM)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan