Pemuda Dayak Kalimantan Barat Rayakan Hari Jadinya yang ke-4 Tahun

oleh

Pontianak – Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB) merayakan hari jadinya yang ke-4 tahun, pada 8/6/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan Cafe Rumah Betang Jl. Sutoyo Pontianak ini dihadiri oleh Pengurus PDKB dan sejumlah tamu undangan diantaranya Ketua Umum DAD Kalbar, Ketua Biro Pemuda dan Olahraga DAD Kalbar, Pengurus SEKBERKESDA dan Pengurus PELIKHA.

Teofelus Boni, Ketua Umum PDKB dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia PDKB maka tugas dan tanggung jawab Pengurus juga pasti bertambah, terutama dalam hal merawat dan mewujudkan kemandirian organisasi.

“Hari jadi PDKB yg ke-4 tahun ini adalah momentum kita bersama untuk meneguhkan eksistensi organisasi PDKB. Kerja-kerja keorganisasian harus terus kita tingkatkan agar PDKB semakin besar, mengakar dan mampu melahirkan Kader-kader terbaik dari Komunitas Masyarakat Asat Dayak khususnya di sektor kepemudaan.” Ungkap Boni.

Selain itu Ia juga berharap semoga PDKB dapat dimiliki, dijaga dan dicintai oleh segenap lapisan Masyarakat Kalimantan Barat khususnya Masyarakat Adat Dayak. Boni juga menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak yang selama ini banyak membantu, membina dan mendukung PDKB baik dari Pemerintah Daerah, Dewan Adat Dayak dan TNI/Polri.

Ir. Jakius Sinyor, Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan apresiasi kepada PDKB yang selama 4 tahun ini dinilainya telah banyak terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Kalimantan Barat. Jakius Sinyor berpesan agar PDKB senantiasa menjalin dan menjaga hubungan baik dengan berbagai eleman Masyarakat termasuk dengan Pemerintah Daerah.

“Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun yg ke-4 kepada PDKB, tingkatkan kerja sama di internal Pengurus agar program-program PDKB dapat terlaksana dengan baik termasuk dalam mencapai kemandirian organisasi.” Ungkap Jakius Sinyor dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum DAD Kalbar juga meresmikan penggunaan Kartu Tanda Pengurus untuk PDKB, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Tiup Lilin dan Pemotongan Kue Ulang Tahun, Doa bersama dan diakhiri dengan Ramah Ramah. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *