Penyaluran BLT-DD Desa Sepulut Berlangsung Aman dan Lancar

85 views

Sintang, Zonamedianews.com. Bertempat di Kantor Desa Sepulut Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Camat Sepauk Drs. Cinghan bersama Forkopimcam lainnya; dalam hal ini Polsek Sepauk diwakili oleh Wakapolsek IPDA S. Herubimo; dan perangkat Desa Sepulut  melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD). Senin (24/08/2020).

BLT-DD Desa Sepulut ini disalurkan kepada 78 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terverifikasi melalui musyawarah desa di Desa Sepulut yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sepulut Lazarus menyampaikan, BLT yang disalurkan ini adalah untuk bulan Juli dan bulan Agustus 2020 sebesar Rp. 300.000,- per bulan, sehingga per KPM mendapatkan sebesar Rp. 600.000,-.

“Periode sebelumnya, penerima manfaat BLT-DD di Desa Sepulut memang sebanyak 80 KK, namun dikarenakan ada penerima yang telah meninggal dunia dan berdasarkan hasil musyawarah desa tidak dapat diwariskan, sehingga kali ini penerima manfaat di desa Sepulut sebanyak 78 KK,” terang Kades Sepulut.

Saat menyampaikan sambutannya, Camat Sepauk Drs. Cinghan berpesan agar BLT-DD yang disalurkan ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, karena hal tersebut sudha merupakan ketentuan dari pemerintah.

Dari pantauan Humas Polsek Sepauk, selama penyaluran BLT-DD ini berlangsung, kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan