Percepat Penanganan Pandemi, Kasdam XII/Tpr Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19

230 views

 

Pontianak, Zonamedianews.com. Mengusung tema “Pahlawan di Era Milenial adalah Pahlawan yang Memutus Mata Rantai Covid-19”. Kodam XII/Tpr melaksanakan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid -19, guna percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Selasa (3/11/2020). 

Salah satu titik lokasi Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid -19 dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sei Jawi, Pontianak, yang dilaksanakan oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djaka Budhi Utama pada hari Senin kemarin.

Sebagai tanda dicanangkannya Satgas Desa Tangkal Covid-19, Kasdam XII/Tpr memberikan bantuan APD kepada relawan Kelurahan Sei Jawi Dalam.

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djaka Budhi Utama menyampaikan, pandemi Covid-19 merupakan masalah kita bersama dan merupakan bencana Nasional Non Alam, dalam hal ini Kodam Xll/Tpr merupakan Kompartemen strategi TNI AD yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu memiliki visi melaksanakan percepatan penanganan Covid-19.

Kodam Xll/Tpr selaku penangggung jawab pelaksanaan Satgas Covid-19 bersama seluruh masyarakat di wilayah Kalbar dan Kalteng sudah melaksanakan langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi Covid-19 diantaranya sosialisasi protokol kesehatan, gerakan disiplin tiap wilayah melaksanakan lomba desa mandiri sehat.

Lanjut Kasdam mengatakan, kegiatan ini bagian dari bhakti TNI untuk mengatasi masalah sosial dan kemanusian bersifat fisik maupun non fisik, diharapkan menjadikan daerah zona hijau di wilayah Kalbar dan Kalteng.

”Kegiatan ini dilakukan Kodam XII/Tpr, untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid 19 dengan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19,” ujar Kasdam saat membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr.

Sementara itu, Walikota Pontianak yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Drs.Sidik H menyampaikan, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Covid-19 dengan melakukan pendekatan ke masyarakat untuk memeperhatikan dan mempedomani protokol kesehatan agar perekonomian tetap berjalan.

Drs. Sidik H menambahkan, bahwa pada Tahun 2021 akan ada penyuntikan Vaksin Covid-19 sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19, tetapi itu belum menjamin tentang kekebalan terhadap Covid-19.

“Marilah kita bersama-sama memerangi Covid-19 yang merupakan bencana Nasional non alam ini,” imbuhnya.

Sedangkan Kapolda Kalbar yang diwakili oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Satgas Desa Tangkal Covid-19, kami bersama TNI khususnya Kodam Xll/Tpr selalu bersinergi menegakkan Protokol Kesehatan dengan dukungan dari instansi terkait terutama Kelurahan yg merupakan instansi paling bawah.

“Kami bersama TNI akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Protokol Kesehatan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Mari kita bekerja sama baik dari Polri, TNI dan Pemerintah serta relawan,” ajaknya.

Perlu diketahui, turut menghadiri acara tersebut, Asren Kasdam Xll/Tpr, Waaster Kasdam Xll/Tpr, Danramil Pontianak Selatan, Kapolsek Pontianak Kota, PLT Camat Pontianak Kota, Lurah Sungai Jawi dan Relawan. (Pendam XII/Tpr)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan