Pererat Komunikasi 3 Pilar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Desa Buluh Kuning

79 views
Sintang, Zonamedianews.com. Briptu Haffandi Bhabinkamtibmas Polsek Sepauk mengatakan, keberadaan 3 pilar ini harus mampu memberikan solusi terbaik apabila ada suatu  permasalahan atau konflik dalam masyarakat. Kebanyakan persolan yang timbul di tengah masyarakat dapat diselesaikan oleh 3 pilar melalui musyawarah mufakat antara yang bersangkutan. 
Bukan hanya berdiskusi tentang Kamtibmas, pertemuan 3 pilar ini juga sekaligus membahas langkah-langkah pencegahan Covid-19, di era Tatanan Hidup Baru, untuk menciptakan masyarakat yang sadar dan Disiplin untuk melakukan protokol kesehatan.
Lebih lanjut Briptu Haffandi menambahkan, mulai sekarang perlu dilakukan sosialisasi pemilu yang aman dan damai. Masyarakat boleh berbeda pilihan, namun perbedaan tersebut hendaknya bukan sebagai pemecah melainkan justru sebagai pemersatu, saling menghargai dan menghormati perbedaan.
“Dengan adanya kerja sama lintas institusi seperti ini, melalui 3 pilar maka bisa dijamin angka kriminalitas akan menurun, bahkan untuk koordinasi program pemerintah dapat dijalankan dengan efektif meski dilakukan lintas wilayah provinsi sekalipun,” kata Rudi Hapindi Kepala Desa Buluh Kuning. 
Selain itu kata Rudi, 3 pilar dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan. Dari tingkat Desa hingga tingkat pusat, serta membangun sinergi untuk mewujudkan Indonesia yang aman, adil dan makmur.
“Terjalinnya kedekatan atau Sinergitas di 3 Pilar, dapat membentuk penguatan aparat di tingkat Desa. Program pemerintah dapat di jalankan dengan baik dan lancar sehingga mempermudah komunikasi antara 3 instansi ini,” tandasnya.
Penulis : Jay
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan