Pergi Mukat Vic. Juaninadi Tak Kunjung Kembali

oleh -74 views

Melawi, Zonamedianews.com—Gembala Sidang GKII Siloh Melona Dua, Desa Nanga Melona Kecamatan Menukung daerah Melawi Hilir, Vic. Juaninadi, S.Th dikabarkan belum kembali ke rumah setelah pergi mencari ikan di sungai mentatai dengan cara menggunakan pukat pada Senin sore, (15/11/2021).

Kabar tersebut juga dibenarkan Oleh Bendahara Daerah Melawi Hilir Pdt. Titus, M.Th. saat dihubungi Wartawan melalui via telpon Selasa pagi (16/11/2021) ia membenarkan kabar tersebut.

“Jadi gini menurut cerita mereka sekitar jam setengah lima atau jam lima sore gitulah, dia tu turun mukat, mukat dengan cara beranyut lah dia mukatnya diantara kampung jadi ndak jauh antara kampung melona dua dan melona tiga,” jelas Pdt. Titus.

Dikatakan Titus, kebiasan mukat dengan cara beranyut gitu memang sudah biasa dilakukan warga sekitar. Dikabarkan juga saat turun mukat Vic. Juaninadi pergi sendirian. “Dia turun mukat sendiri tapi di dalam kampung gitu bah, mukat dengan cara beranyut memang sudah biasa mereka lakukan merekan beranyut dari melona dua sampai ke melona tiga gitulah biasanya,” tambah dia.

Menurut Titus pada saat Vic. Juaninadi pergi mukat ada warga yang melihat bahwa dia benar-benar turun mukat. “Sampai jam setengah enam sore dia belum kembali baru mereka cari dan sampai hari ini belum kembali, lebih dari 80 orang yang mencarinya saja satu Desa itulah, tadi malam mereka mencari sampai jam 11 gitulah, karena di kmpung itu juga ada orang meninggal jadi mereka hentikan dulu dan hari ini dilanjutkan lagi,” ujar Titus lagi.

Ditambahkan Titus selain pencarian dilakukan di sungai pencarian juga dilakukan di darat.

Saat dikonfirmasi di tempat yang terpisah Ketua Wilayah dua GKII Kalimantan Barat, Pdt. Drs Senan Beriang, M.Th juga membenarkan hal tersebut, dirinya berharap agar Vic. Juaninadi segera kembali. Selain itu ia juga memberikan imbauan kepada warga dan jemaat GKII yang mecari ikan dengan cara mukat harap lebih berhati-hati.

Sampai berita ini diterbitkan pencarian  Juaninadi masih tetap berlangsung dan belum ditemukan. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.