Peringati HARHUBNAS, SMA N 1 Pontianak Raih Juara 1

125 views

Zonamedianews.com–Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2021, Balai Pengelolaan Transfortasi Darat Wilayah XIV Provinsi Kalbar menyelenggarakan berbagai kegiatan, pertama Lomba Cerdas cermat Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) 2021 tingkat SMA Se-Kalbar, kedua Lomba video keselamatan jalan PKJ 2021, dan perlombaan ketiga Keselamatan Bersepeda di masa pandemi VIRTUAL FUN BIKE PKJ 2021.

Finalis untuk Lomba Cerdas Cermat dilaksanakan di Qubu resort Kubu Raya 16/9/2021 dengan tiga finalis yaitu SMA N 1 Sambas, SMA N 1 Ketapang dan SMA N 1 Kota Pontianak. Berhasil meraih juara 1 SMA N 1 Ptk dengan total nilai 3050, juara 2 SMA N 1 Sambas total nilai 2850 dan juara ke tiga diraih SMA N 1 Ketapang nilai 2750.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan dan diserahkan hadiah bagi pemenang lomba video PKJ 2021 dan lomba keselamatan bersepeda di masa pandemi Virtual Fun bike PKJ 2021.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dalam wawancaranya menegaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Transfortasi Darat Wilayah XIV Provinsi Kalbar. Menurutnya banyak pesan moral dari kegiatan yang dilaksanakan, seperti kegiatan penanaman pohon, kegiatan olahraga.

“Apalagi kegiatan cerdas cermat yang dilaksanakan bagi siswa tingkat SMA, karena anak perlu memahami rambu-rambu lalulintas, Selama ini banyak anak-anak pelajar yang tidak mematuhi rambu-rambu dan tidak melengkapi perlengkapan transfortasi. Semoga dengan kegiatan ini pesan-pesannya bisa tersampaikan,” harap Wabub. (Kun)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan