Peringati Hari Buruh DPC Serikat Pelikha Sintang Bagikan Sembako ke Lansia

oleh

Sintang-DPC Serikat Pekerja PELIKHA Kabupaten Sintang membagikan sembako kepada 30 orang Lanjut Usia (Lansia) yang terbagi di tiga tempat yakni, GKII Shalom Sintang, GKII Danau Galilea, GPIB Tuah Petara. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Yohanes Agustinus Ketua DPC PELIKHA Kabupaten Sintang bersama Sekretaris DPC Andre Hasa,Pembina Dimu Mukthar.

Kepada Wartawan, Yohanes Agustinus selaku Ketua DPC Serikat Pelikha Kabupaten Sintang mengatakan, pembagian sembako ini adalah dalam rangka memperingati hari bersejarah bagi Buruh 1 Mei 2022 Kemarin.

“Baksos ini berjalan berkat dukungan berbagai pihak termasuk Pengurus Unit Kerja (PUK), WPP-AGS,PUK KSA 5, Polres Sintang,” ujar dia.

Selain itu Agustinus mengatakan saat ini pihaknya masih banyak menemukan pelanggaran yang terjadi pada pekerja. “ini terbukti masih ada PHK sepihak, BPJS belum semua memiliki, tenaga PHL masih tinggi, mestinya setiap tahun semakin bertambah karyawan tetap,” tambahnya.

“Masih banyak hal lain yang belum sesuai amanah Undang-undang  Tenaga kerja.masih banyak terjadi diskriminasi bahkan intimidasi. Ini adalah tugas kita bersama serikat buruh dan pemerintah. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia belum semua di rasakan masyarakat Sintang,” ujar dia lagi.

Dirinya berharap kedepan agar para investor harus taat Undang- Undang yang berlaku kalau karena pekerja wajib dilindungi hak-haknya.

“Kebebasan berserikat juga sudah jelas Undang-undang nomor 21 tahun 2000. saya menghimbau kepada seluruh Buruh se-kabupaten Sintang agar jangan takut melawan segala bentuk penjajahan  yang jelas melanggar peraturan. Mari kita  jaga investor ketika mereka taat peraturan.mari kita bergerak jika investor menghilangkan hak  dengann cara mediasi bipartit dan taripartit,” pungkasnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *