Personil Gabungan TNI-POLRI Kawal Proses Sidang Pembacaan Tuntutan Jaksa Terkait Kasus Karhutla

84 views

SINTANG, ZONAMEDIANEWS. Kepolisian Resor Sintang, memperketat pengamanan sidang Peradilan tersangka Karhutla dalam di wilayah Kabupaten Sintang dengan agenda pembacaan tuntutan jaksa di Pengadilan Negeri Sintang.

“Dalam rangka pengamanan putusan sidang Peradilan ini, Polres Sintang menurunkan personil gabungan TNI-Polri untuk membantu jalannya pengamanan saat sidang berlangsung” Ungkap Kabag Ops Kompol Zulfikar. 
Pengamanan ini sendiri telah diberikan dalam beberapa rangkaian kegiatan mulai dari awal sampai dengan sidang yang berlangsung hari ini.

“Untuk pengamanan ini kita turunkan personil agak banyak dari sebelumnya dan juga dibantu oleh personil TNI” Jelasnya.

“Saya meminta pihak lain untuk tidak bertindak anarkis, jika ingin melakukan aksi damai di sini boleh saja dengan catatan jangan anarkis ataupun memancing provokasi pihak-pihak lain untuk ikut-ikutan sehingga dapat memperkeruh suasana ,” Tambah Kabag Ops.
Dari mulai sidang sampai dengan saat ini situasi disekitar lokasi Pengadilan Negeri juga aman dan kondusif hanya ada beberapa pihak pendukung yang melaksanakan ritual adat sebagai bentuk penyampaian aspirasi. 
Dibeberapa lokasi sekitar Pengadilan Negeri Sintang sendiri juga sudah berada personil gabungan dari TNI-Polri yang berjaga untuk menghindari pihak-pihak yang tidak berkepentingan masuk ke dalam.

Sumber   : Rilis Humas Polres Sintang
Publis      : Andi Suriyadi

Umum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan