Pesonil Polsek Ketungau Hilir Lakukan Pemantauan Intensitas Debet Air

59 views
Sintang, Zonamedianews.com. Personil Polsek Ketungau Hilir lakukan patroli dan monitoring perkembangan intensitas debet air yang rendam wilayah Desa Nanga Ketungau, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang. Senin ( 27/07/2020 ).
Saat Bripka Ismadi melaksanakan  patroli ke Desa Nanga Ketungau, terlihat ketinggian air mengalami kenaikan dari hari sebelumnya dengan kenaikan sekitar 5 cm, sehingga akitivitas masyarakat pun mengalami hambatan.
Dengan naiknya debet air tersebut mengakibatkan desa Nanga Ketungau makin dalam terendam air banjir, sehingga aktivitas masyarakat terkendala dan mengalami hambatan dengan naiknya debet air tersebut.
Dengan kondisi banjir tersebut sebagian besar masyarakat Desa Nanga Ketungau beraktivitas dengan menggunakan sampan, lantaran akses jalan di poros Desa sudah lumpuh total dengan genangan air.
Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo mengatakan pihaknya akan terus melakukan patroli dan melakukan pemantauan intensitas air untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Untuk warga yang terkena dampak banjir sampai saat ini untuk korban jiwa belum ada, namun warga mengalami kerugian materil, dampak paling besar di rasakan warga adalah di bidang perekonomian,” ungkap Iptu Supoyo. 
Penulis : Ismed
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan