Pleno DPT Pilkada Sintang, Ini Kata Komisioner KPU

54 views

Sintang, Zonamedianews.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sintang pada Jumat (16/10) 2020 mengelar rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sintang tahun 2020. 

Rapat pleno bertempat di Hotel My Home Sintang di hadiri sejumlah perwakilan Partai Politik peserta Pilkada, anggota PPK 14 Kecamatan, Bawaslu Sintang, perwakilan Paslon Bupati dan wakil bupati, TNI Polri tersebut berlangsung dengan sesuai terjatwal.

Komisioner KPU Sintang, Bidang pemutahiran data dan informasi, Edy Susanto mengatakan bahwa, sesuai dengan tahapan yang sudah ada, maka pleno penetapan DPT pemilihan Bupati dan Wakil di lakukan dengan melalui tahapan dan proses yang cukup panjang ” sesuai dengan tahapan-tahan yang sudah ada, hari ini KPUD kabupaten Sintang mengelar pleno penetapan DPT, ” kata Edy, Di usai mengelar rapat Pleno.

Dalam Pilkada kali ini, Edy mengatakan bahwa Jumlah DPT 289.554 pemilih yang tersebar di 1186 TPS, 406 Desa di 14 Kecamatan se kabupaten Sintang. Yang terdiri dari kecamatan Ambalau,  Binjai Hulu, Dedai, Kayan hilir, Kayan Hulu, Kelam permai, Ketungau hulu, Ketungau tengah, Ketungau hili, Sepauk, Serawai, Sintang, Sungai Tebelian, Tempunak.

“Dari Hasil Pleno, Data Pemilih Tetap akan kita sampaikan kembali ke PPK dan PPS, serta bagi warga silahkan mengecek kembali nama-nama pemilih di DPT ini. Jika ada nama keluarga yang masih belum ada silahkan mendaftarkan diri kembali dengan melampirkan sarat dan ketentuan,” timpal Edy. (Hen)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan