Polisi Amankan Penyaluran BLT dan Sosialisasikan Pemilu Damai

48 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Bhabinkamtibmas Polsek Sepauk, Brigadir Brata Yudha melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Desa Sirang Setambang Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Senin (24/08/2020).

Pengamanan ini dimaksudkan agar selama proses penyaluran BLT-DD Desa Sirang Setambang dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tanpa kendala. Pada tahap ini besaran dana yang disalurkan kali ini sebesar Rp. 300.000,- untuk bulan Agustus 2020. Dana diberikan kepada 106 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terverifikasi. 

Para penerima ini merupakan warga yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19. BLT-DD tahap selanjutnya akan dibagikan pada bulan September dan Oktober.

“Diharapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah Pandemi Covid-19,” kata Bripka Yudha. 

Pada kesempatan ini,  Bripka Brata Yudha juga sekaligus mensosialisasikan  Pemilu yang Damai menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang tahun 2020. Dihimbau kepada warga agar proses tahapan pemilu dapat diusahakan agar berjalan dengan aman. 

“Kita juga menghimbau agar seluruh masyarakat datang ke TPS untuk memberikan suaranya karena akan menentukan pemimpin Sintang 5 tahun ke depan,” imbuh Brigadir Yudha.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang mengatakan, pihaknya akan terus mengawal penyaluran BLT di desa-desa dengan menerjunkan para Bhabinkamtibmas agar dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya potongan untuk menghindari terjadinya pungutan liar atau pungli. 

“Selain itu juga untuk mensosialisasikan pemilu yang damai menjelang Pilbup Sintang tahun 2020,” ucap Iptu TY. Anang. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan