Polisi Sambangi Ternak Ikan

90 views


Sintang, Zonamedianews.com. Sebagai bentuk upaya Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian maupun peternakan, menuju masa adaptasi kehidupan baru karena wabah pendemi Covid-19. Polsek Kelam permai terus mendorong masyarakat nya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelam permai Bripka Eko agusriyanto, Senin (10/08/2020).

Begitu pula saat menyambangi kolam budidaya ikan nila milik Bapak Rumanus warga Desa Kebong, Kecamatan Kelam permai. Bripka Eko juga berpesan ke peternak ikan, agar lebih semangat dalam usaha budidaya ikan air tawar ini. Kemudian saya minta bapak Rumanus juga menularkan ilmu ternak ikan nila ini kepada warga yang lain guna mendorong masyarakat desa yang produktif.

Ditambahkan Bripka Eko bahwa Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif. Sedangkan untuk budidaya ikan masyarakat bisa membuat kolam sederhana berukuran kecil dengan memanfaatkan pekarangan di samping atau belakang rumah.

“Semoga dengan adanya budidaya ikan nila oleh masyarakat nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat itu sendiri. Karena apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk dan sayur mayur di pasaran setidaknya kita sudah ada persiapan” ujarnya.

Penulis: Echo

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan