Polres Sintang Dapat Mobil Pamobvit Dari Polda Kalbar

260 views
Sintang, Zonamedianews.com. Kapolres Sintang, AKBP John Ginting menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamovit) Polda Kalbar yang telah memberikan 1 unit mobil dinas kepada Pamobvit Polres Sintang, di halaman depan Sat Shabara Polres Sintang, Rabu (15/7/2020). 
“Selaku pimpinan Polres Sintang saya mengucapkan banyak berterima kasih kepada Polda Kalbar atas bantuan kendaraan dinas untuk unit Pamobvit kita. Kendaraan ini akan menjadi ikon baru kita karna  tampilannya berbeda dari unit kendaraan pengamanan kita yang lainnya, juga penggunaanya pun kita gunakan secara khusus, untuk giat yang berlangsung di tempat-tempat khusus,” kata AKBP John Ginting.
“Kita akan jaga dan rawat mobil ini dengan baik, sehingga keberadaannya akan melancarkan tugas pengamanan kita khususnya bila harus melakukan pengamanan di objek atau kegiatan wisata yang ada di Sintang,” tambahnya lagi.
Kendaraan dinas tersebut diterima langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sintang, AKP Kamto. Mobil berwarna putih – orange yang sudah dipasangi atribut lengkap tersebut akan menjadi salah satu ikon Polres Sintang. 
“Untuk pertama kalinya unit Pamobvit Sintang memiliki kendaraan roda 4 nya sendiri. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sirine dan stiker khusus label Pamovitnya. Kita di sini tinggal pakai dan merawat pokoknya,” ungkap AKP Kamto sambil mengacungkan jempolnya. 
Pengamanan objek vital Negara merupakan unit khusus dalam jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Unit ini bertugas menyelenggarakan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personel, fasilitas dan materiil logistik yang  terjadi dalam fasilitas lembaga Negara, perwakilan Negara asing, lingkungan industri dan obyek pariwisata. Mobil patroli Pamobvit Polres Sintang ini akan difungsikan untuk kegiatan patroli dan pengecekan obyek vital yang ada di Wilayah hukum Polres Sintang termasuk juga bisa digunakan untuk giat pengawalan dalam kunjungan Pejabat penting Pemerintahan dan patroli daerah wisata  seperti Kelam dan Betang Ensaid Panjang. 
Turut hadir dalam proses serah terima tersebut, Kasubbag Sarpras Polres Sintang, Iptu Toto Susanto; Paur Log Bagsumda Polres Sintang, Bripka Dedi; Kanit Patroli Sabhara Polres Sintang, Ipda Sopandi; dan  Ps.Kanit Pamobvit Polres Sintang, Aiptu Martinus. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan