Polres Sintang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada, Sebelum bertugas Anggota di Rapid Test

201 views

Sintang, Zonamedianews.com. Guna menyukseskan jalannya Pilkada Serentak 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember, Polres Sintang menggelar Apel Kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara di halaman Mapolres Sintang pagi ini, Sabtu (5/12)

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard S.I.K, S.H, M.I.K memimpin langsung jalannya apel kesiapan tersebut dimana turut hadir juga seluruh personil Pejabat Utama Polres Sintang mulai dari para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan anggota Polres Sintang.

Pada apel kali ini Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard menyampaikan beberapa arahan kepada personil yang akan bertugas mengamankan TPS.

Salah satu arahan utama yang dipesankan oleh Kapolres Sintang kepada para personilnya yang akan mengamankan TPS adalah untuk menjaga Kesehatan sebaik mungkin dan bilamana terdapat beberapa keluhan sakit agar segera memberikan laporan terkait sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengobatan dan pergantian personil.

Seperti yang diketahui dimasa Pandemi seperti ini, mulai dari para pengawas hingga kepolisian yang bertugas mengamankan TPS harus berada dalam kondisi prima sehingga tidak menimbulkan kerawanan kepada para peserta yang akan mencoblos.

Selain itu personil Polres Sintang juga diarahkan juga berkerjasama dengan KPPS dalam memetakan lokasi-lokasi yang rawan sekaligus agar bisa menyiapkan Langkah antisipasi yang tepat sehingga tidak menimbulkan kendala saat berjalannya pencoblosan nantinya.

Disamping itu Kapolres Sintang juga mengingatkan kepada para personil untuk berkoordinasi terkait sarana prasarana yang ada mulai dari logistik pemilu bilik khusus dan kelengkapan lain serta prokes di TPS dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

Terakhir Kapolres Sintang juga berpesan kepada seluruh personilnya untuk melaporkan setiap kejadian yang menonjol baik itu yang berpotensi menimbulkan kerusuhan ataupun mengacaukan jalannya pencoblosan.

Usai pelaksanaan Apel Kesiapan, Personil yang bertugas diberikan anggaran serpas, Vitamin, makanan tambahan Polri (MTP) dan buku saku pedoman pengamanan TPS serta melakukan Rapid Tes kepada seluruh personil yang dalam hal ini dilakukan oleh Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Sintang. (*)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan