Polres Sintang Gelar Focus Group Discusion Bersama Para Tokoh

133 views

Sintang, Zonamedianews.com. Sat Binmas Polres Sintang menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Adat (Todat) se-wilayah Kecamatan Sintang, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan ini dihelat dalam rangka meningkatkan peran Pemerintah dan masyarakat untuk mencegah kerumunan masa guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang.

Hadir dalam FGD tersebut Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum M.Si, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K, para Kepala Dinas Kabupaten Sintang, Ketua KPU, Perwakilan Kajari, Bawaslu dan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarkat serta Tokoh Adat.

Kapolres Sintang dalam sambutannya menyampaikan kepada para tokoh-tokoh  untuk bersama mengajak dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 kepada masyarakat di lingkungannya, serta diharapkan dengan adanya FGD, sinergi masyarakat dengan Pemerintah dan Kepolisian terjalin lebih erat.

Pada kesempatan tersebut AKBP Ventie juga mengingatkan bahwa wilayah Kabupaten Sintang juga sudah memasuki wilayah dengan zona Kuning penyebaran covid-19, untuk itu kepada seluruh warga Kabupaten Sintang diminta bersama-sama menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya melaui FGD dan hadirnya para tokoh-tokoh ini kita dapat bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan apalagi kurang lebih seminggu lagi akan dilaksanakan Pilkada Serentak 2020,” ucap Kapolres Sintang.

Diakhir sambutannya Kapolres Sintang kembali mengingatkan khususnya tanggal 09 Desember akan dilaksanakan Pilkada serentak, sehingga masyarakat yang berpartisipasi harus tetap mempedomani dan mentaati Protokol Kesehatan untuk mencegah timbulnya klaster-klaster baru.

“Tetap pedomani dan patuhi protokol kesehatan khususnya 3M dan hindari Kerumunan Massa, sehingga kita semua dapat terhindar dari penyebaran Covid19,” pukasnya. (***)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan