Polres Sintang Gelar Simulasi Dalmas

68 views

Sintang, Zonamedianews.com. Kasat Shabara Polres Sintang, AKP Kamto memimpin pelaksanaan simulasi latihan pengendalian massa (dalmas) di halaman Mapolres Sintang, Rabu (19/08/2020). 

“Latihan dalmas ini kita lakukan mengingat kita harus bersiap-siap untuk mengamankan pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang yang semakin mendekati hari penetapan bakal calon oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sintang,” ungkap AKP Kamto. 

Simulasi ini diikuti oleh sejumlah Personil Satsabhara Polres Sintang. Ada sejumlah materi gerakan dalam pelaksanaan simulasi. Latihan ini juga untuk antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi permasalahan dan perlu penanganan unjuk rasa.

“Melaksanakan gerakan ditempat menggunakan peralatan lengkap Pengendalian Massa (Dalmas), melaksanakan gerakan tangan kiri tameng, Sikap Siaga dan sikap samping. Melaksanakan gerakan-gerakan meninggalkan dalam bentuk pleton seperti dorong maju dan desak maju; melaksanakan gerakan formasi berlindung dalam ikatan pleton; Melaksanakan gerakan meninggalkan tempat dalam bentuk pleton dan membentuk formasi paruh lembing, bersap dan banjar,” urai AKP Kamto. 

Selain itu personil juga berlatih menggunakan Alat pemadam api ringan (APAR). (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan