Polres Sintang Kembali Berduka

109 views
Sintang, Zonamedianews.com. Senin (20/07/2020) cuaca di Sintang mendung sejak pagi. Sesekali diselingi dengna hujan yang cukup deras. Namun hingga lepas tengah hari, matahari tak kunjung bersinar cerah. Rupanya, hari telah menunjukkan sinyalemen duka bagi Polres Sintang. 
Jelang Shalat Zhuhur, Jajaran Polres Sintang menerima berita dari keluarga AKP Cokro Handoko menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Ade M. Djoen Sintang. Perwira yang bertugas sebagai Kasubbagpers Bag Sumda Polres Sintang tersebut sudah sejak seminggu yang lalu, dirawat intensif karna komplikasi diabetes mellitus.  
Sebagai penghormatan terakhir, almarhum dikebumikan di pemakaman umum muslim Al-Hijrah yang terletak di Jl. Kelam, sebelah kantor PADM Sintang. Bertindak sebagai inspektur pada upacara Persada kali ini, Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung.
“Pada sore ini kita semua berkumpul bersama-sama untuk melaksanakan pemakaman almarhum AKP Cokro Handoko yang meninggal tadi siang karna sakit. Ini sungguh suatu hal yang mengejutkan bagi jajaran Polres Sintang karna seminggu yang lalu kita juga memakamkan salah satu anggota kita yang lain, ditempat ini, AIPTU Sri Kukuh,” ungkap Kompol Alber Manurung. 
“Selaku rekan almarhum, kita semua menjadi saksi atas dedikasi, loyalitas, dan keteguhan almarhum terhadap tugas yang diembannya. Almarhum telah membuktikan dirinya berintegritas dalam menjalankan tugas yang dipercayakan secara moral. Seluruh anggota jajaran Polres Sintang dengan ini menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat yang layak di sisi-Nya kepada rekan kita ini,” tambahnya. 
Dedikasi AKP Cokro Handoko juga mendapat pujian dari rekan sejawatnya. Kasubbag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto mengatakan, beliau sangat dikenal memiliki etos kerja yang tinggi. 
“Almarhum itu orangnya ulet dan serius dalam bekerja, semangat kerjanya tinggi bahkan beliau pernah mendapatkan penghargaaan dari Kapolres Sintang karena dedikasinya tersebut,” kata Iptu Hariyanto.
“Dulu ketika beliau menjabat sebagai kasat Tahti, hampir setiap saat melakukan pengecekkan dan kontrol terhadap tahanan di rutan Polres Sintang. Tidak kenal waktu beliau jika bertugas, subuh hari pun beliau cek kondisi tahanan, sehingga kadang kita bingung kapan beliau tidurnya,” kenangnya dengan raut sedih. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan