Polres Sintang Lakukan Pengamanan Distribusi Migor

74 views

Sintang-Demi menjaga kelancaran distribusi minyak goreng curah, Polres Sintang menerjunkan personilnya dalam pengawasan langsung ke Disperindagkop Kabupaten Sintang, Kamis (7/4).

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) mengatakan bahwa dalam distribusi tersebut pihaknya telah berkomitmen untuk mengawal distribusi minyak goreng yang ada di Kabupaten Sintang sehingga bisa sampai ke tangan masyarakat dengan tepat sasaran.

Dengan adanya pengamanan, pendampingan serta pemantauan langsung di lokasi, diharapkan distribusi minyak goreng tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Hal ini selaras dengan perintah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yang dimana sebelumnya memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan pengawasan langsung terhadap distribusi minyak goreng mulai dari level distributor sampai agen, pertokoan dan pasar.

Sejak pagi hari, panjang antrian masyarakat yang menunggu giliran untuk membeli minyak goreng tentunya dapat menimbulkan dampak kerawanan gangguan kamtibmas. Menyikapi hal tersebut Personil diterjunkan melaksanakan pengamanan di sejumlah titik seperti pintu masuk maupun area disekitaran Disperindagkop.

Tak hanya itu personil Polres maupun Polsek juga melaksanakan penertiban dilokasi hal tersebut dikarenakan panjangnya antrian dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan yang saling berdesak-desakan.

Dilain sisi Kapolres Sintang juga mengungkapkan bahwa Meningkatnya daya beli masyarakat terhadap minyak goreng tentunya akan menimbulkan dampak kamtibmas sehingga perlu adanya upaya lebih lanjut dalam menyikapi hal ini sehingga situasi kondusif di Kabupaten Sintang dapat terjaga.(red)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan