Polsek Ambalau Bersinergi Dengan TNI Kerja Bakti Bersama Masyarakat

110 views
Sintang, Zonamedianews.com. Lingkungan yang bersih sudah seyogyanya menjadi tanggung jawab bersama, untuk itu perlu diupayakan bersama oleh semua pihak. Demikian pesan yang ingin disampaikan oleh anggota jajaran Polres Sintang di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Jumat (3/7/2020) pagi. 
Bersama sejumlah anggota TNI dari Koramil dan warga setempat, Kapolsek Ambalau, Iptu Bongsu Pane memimpin anggota jajarannya untuk terlibat dalam kegiatan kerja bakti. Kegiatan itu mulai dari memotong rumput yang sudah naik ke badan jalan, memungut sampah dan menebas semak-semak yang mulai rimbun di pinggir jalan desa tersebut. Pimpinan polisi di ujung Sungai Melawi itu nampak semangat memotong rumput yang berada di pinggir jalan agar terlihat rapi dan bersih.
Selain unsur TNI Polri bersama masyarakat tampak juga unsur pemerintah Kecamatan Amabalau terlibat dalam kegiatan ini. Kerja bakti membersihkan lingkungan seperti ini juga menjadi ajang silahturahmi dan kesempatan untuk memberikan himbauan mengenai situasi terkini serta untuk tetap menjaga kamtibmas di Ambalau agar tetap kondusif.
Ditemui seusai kegiatan kerja bakti Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane mengatakan, kegiatan kerja bhakti ini bertujuan menjaga kebersihan lingkungan. Ia juga menyebutkan bahwa dengan melibatkan unsur lainnya dalam kegiatan seperti ini, kedekatan Polri dengan warga dan mitra lainnya dapat terus terjaga.
“Kami dari pihak Kepolisian serta TNI akan terus berupaya menjalin sinergi bersama semua unsur yang ada dimasyarakat, baik dalam rangka menjaga sitkamtibmas melalui kegiatan seperti pada kerja bhakti pagi ini,” kata Iptu Pane. 
“Upaya kita untuk menjaga kebersihan selain merupakan sebagian dari iman, ini juga cara untuk menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit terutama Virus Covid-19 yang sekarang ini tengah melanda,” tambahnya.
Rilis         : Humas Polres Sintang
Publis       : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan