Polsek Sepauk Monitoring Debit Air Sekaligus Bantu Warga

101 views
Sintang, Zonamedianews.com. Personil Polsek Sepauk melakukan monitoring debit air sungai Sepauk yang masih menggenangi jalan raya. Selasa (28/07/2020)
Selain untuk memantau debit air, kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Sepauk ini juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan evakuasi sewaktu-waktu.
Dari pantauan petugas di lapangan, ketinggian air mulai surut sekitar 10 centimeter dalam satu malam. Namun tetap saja jalan raya menuju Sepauk dari Lengkenat belum seutuhnya bisa dilewati kendaraan karena masih relatif dalam.
Sebagai alternatif, warga dapat menggunakan jasa rakit/perahu untuk penyeberangan orang dan sepeda motor meskipun merogoh koceknya lebih dalam.
Tak jarang pula ada warga yang mencoba menerobos banjir ini dan akhirnya mogok di tengah banjir.
Contohnya Wahyu, ia mencoba melewati banjir yang cukup dalam menggunakan sepeda motor maticnya. Akibatnya baru beberapa meter, motornya langsung mogok karena air masuk ke dalam mesin melalui kenalpot.
Personil Polsek Sepauk yang berada di lokasi segera memberikan bantuannya untuk mengeluarkan sepeda motor dari banjir. 
“Agar warga berhati-hati melintas jalan yang masih tergenang ini, sudah banyak kendaraan yang mogok karena terendam air,” imbau Brigadir Darbo.
“Warga dapat juga menggunakan jalan alternatif melalui jalan perkebunan sawit. Memang lebih jauh, namun masih dapat dilewati sepeda motor,” lanjutnya.
Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang menyampaikan himbauan kepada warga, agar lebih waspada dengan air banjir ini. 
“Walaupun semakin surut, namun banjir masih tinggi dan masih berbahaya,” kata Kapolsek.
Penulis : Jay
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan