Polsek Serawi Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

90 views
Sintang, Zonamedianews.com. Kanit Binmas Polsek Serawai, Bripka Firnandus Adi memimpin pendistribusian bantuan sosial bagi warga terdampak banjir di beberapa desa di Kecamatan Serawai, Selasa (14/7/2020). 
Banjir yang melanda Serawai pada Sabtu (11/7) lalu menyisakan lumpur bagi warga dan sejumlah kerusakan di rumah mereka. Kali ini dibagikan sebanyak 30 paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula dan 1 bungkus kopi kemasan. 
Kapolsek Serawai, Iptu M. Rasyid menyebutkan bahwa lewat bantuan ini Polri ingin meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Selain sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk menjaga warga binaannya. 
“Saudara kita warga Kecamatan Serawai saat ini sebagian dari mereka sedang tertimpa musibah, oleh karena itu kita wajib membantu meringankan apa yang menjadi kebutuhan pokok dan juga menjadi penunjang bagi kebutuhan warga khususnya anak-anak, ibu hamil dan warga lansia yang sangat memerlukan bantuan dan uluran tangan kita,” kata Iptu Rasyid.
“Agar disampaikan kepada warga, jangan melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan tapi inilah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terutama pada saat tertimpa musibah,” tambahnya. 
Kepada para personil, Iprtu Rasyid juga berpesan agar warga diingatkan untuk tetap waspada karna hujan masih terus berlangsung meski intensitas rendah. Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu siap siaga menyiapkan perlengkapan evakuasi. 
“Kepada warga masih kita himbau untuk membuat tempat tinggal alternatif yang dapat ditempati sementara apabila sewaktu-waktu terjadi banjir ulangan. Sehingga nantinya bisa dengan mudah menyelamatkan harta benda dan mengevakuasi keluarga,” ujar Iptu Rasyid lagi.
“Kepada para orang tua agar tidak membiarkan anak-anak dibawah umur bermain di tengah kondisi banjir karena sangat  membahayakan keselamatan,” tutupnya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan