Polsekta Sintang Salurkan Bantuan Polri Untuk Warga Kurang Mampu

278 views

Sintang, Zonamedianews.com. Kepolisian Sektor Sintang Kota terus bergerak membantu sekaligus meringankan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Anggota Kepolisian melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan beras bantuan Polri tahap demi tahap kepada warga Kelurahan Mengkurai wilayah Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat (18/12/2020).

Usai menerima secara simbolis beras bantuan Polri dari Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak di Mapolres, Beberapa hari yang lalu, Kapolsek Sintang, Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, bersama anggotanya, bertandang dari rumah kerumah (door to door), memberikan paket beras kepada warga kurang mampu.

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi covid-19.

“Bantuan Kita salurkan untuk 150 kepala keluarga dengan masing-masing KK menerima 10 kg. Mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan yang dilakukan rekan Bhabinkamtibmas di lapangan yakni warga kurang mampu dan rata-rata mereka yang sudah lanjut usia,” kata Iptu Sutikno.

“Mudah-mudahan apa yang Kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih dalam situasi pandemi Covid – 19 yang belum mereda hingga saat ini,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

“Intinya selalu pakai masker dan jaga jarak saat berada di tempat umum. Jangan Kita berpikir covid-19 ini sudah selesai karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa penderita covid-19 masih ada setiap harinya,” ujarnya lagi.

“Kemudian juga Kita minta masyarakat selalu jaga kesehatan dan membantu Polri menjaga kamtibmas apalagi Selesai Kita sudah melaksanakan Pemilihan Bupati. Besar harapan, apa yang Kita sampaikan di jalankan oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan