Peringati Harganas Ke 27, DKBP3A Sintang Lakukan Dua Kegiatan

97 views
Sintang, Zonamedianews. com.Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke 27 di Tahun 2020 yang mana tepatnya pada, Senin 29 Juni 2020. Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang, melaksanakan dua kegiatan secara sedeherhana diantaranya adalah, Bakti sosial pelayanan KB Gratis sec serentak (sejuta akseptor), Pemilihan Duta GenRe, yg diawali dg kegiatan Musda GenRe Kabupaten Sintang.
Harganas ke 27 tahun 2020 mengusung tema : “BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir dalam keluargamu”
Makna tema ini adalah :
1. BKKBN telah melakukan penyesuaian diri utk menjawab perubahan zaman.
2. BKKBN hadir dan ingin menjadi sahabat bagi keluarga2.
3. BKKBN hadir dan ingin menjadi sahabat bagi para remaja, karena keluarga2 yg akan datang berasal dari remaja2 yg ada sekarang ini.
Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang, Maryadi, S.Sos., M.Si kepada wartawan melalu via WatshApnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksankan di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Dua kegiatan yang kami laksanakan ditengah situasi pandemi Covid 19 tetap mengutamakan protokol kesehatan, antara lain : Bakti sosial pelayanan KB gratis secara serentak (sejuta akseptor) dilaksanakan pada hari Senin tepat pd Tgl 29 Juni 2020 di Puskesmas Tanjung Puri ditinjau dan disaksikan langsung oleh Ibu Sekretaris Daerah Kab Sintang Dra. Yosepa Hasnah, M.Si. Sebelum acara puncak kami juga sudah melaksanakan bakti sosial di dua Kecanatan yaitu Kecamatan Dedai dan Kelam Permai, dipusatkan di Desa Empaci. Pertimbangannya secara geografis letak Desa Empaci mudah dijangkau oleh Desa-desa sekitarnya,” ujarnya.
Dikatakannya kegiatan ini dirasakan sangat membantu masyarakat dalam situasi pendemi covid 19 terutama bagi keluarga yang kurang mampu dan animo masyarakat sangat tinggi dan berharap kegiatan ini dapatndilaksanakan secara kontinue. Dari target yang ditetapkan oleh BKKBN Perwakilan Kalbar untuk Kabupaten Sintang sudah lebih dari capaian targetnya.
Lanjut Maryadi Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merespon permsalahan remaja saat ini. Prog GenRe ini adalah suatu program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman ttg pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarier dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.
“Selain itu yang tak kalah pentingnya prog GenRe juga mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Prog GenRe sebagai wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi :- Pernikahan dini, mempersiapkan generasi muda utk pendewasaan usia perkawinan, Seks Pra Nikah dan Napza, Menjadikan remaja yg tangguhdan dapat berkontribusi dlm pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” tambahnya. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan