Polsek Kelam Permai Sampaikan Imbauan Prokes dan Kamtibmas Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

68 views

Sintang, Zonamedianews.com. Menyambut perayaan Natal 25 Desember 2020 dan pergantian tabun baru 2021, Kapolsek Kelam Permai Iptu Eko Supriyatno melalu Ps. Kasi Humas Aipda Troyan Alberto menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan kamtibmas kepada masyarakat.

“Natal dan tahun Baru kali ini tentunya berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena saat ini kita masih dilanda pandemi covid-19, harapan kami marilah kita saling mengingatkan untuk selalu disiplin dalam mengikuti prokes agar penularan covid-19 dapat ditekan,” ujar Aipda Troyan, saat ditemui Wartawan Jumat (18/12/2020).

Oleh sebab itu, ia menegaskan agar perayaan Natal 25 Desember dan pergantian Tahun baru 2021 tetap berjalan sesuai dengn protokol kesehatan, kepada pihak penyelenggara agar tetap memperhatikan kapasitas ruangan sesuai hinbauan satgas Covid-19 nasional, yaitu 50% dari kapasitas maksimal.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar pada malam pergantian Tahun baru untuk tidak melakukan aksi pawai dan arak-arakan, konvoi, serta kegiatan lainya yang menimbulkan kerumunan massa seperti ivent dan kegiatan acara besar-besaran, yang dapat menimbulkan kluster baru Covid-19.

“Pemimpin umat juga kami minta untuk memberikan fasilitas ibadah secara virtual bagi umat yang merayakan, mengingat jemaat ada yang kondisinya kurang sehat sehingga sebaiknya mengikuti ibadah secara virtual dirumah guna menghindari penularan covid19,” harap Aipda Troyan

Selain itu ia juga berpesan kepada masyarakat, apabila meninggalkan rumah jangan menaruh barang barang berharga dan kendaraan juga harus dikunci ganda.

“Mengingat pelajaran dari tahun tahun sebelumnya, banyak terjadi kasus pencurian, mungkin faktor kebutuhan ekonomi yang meningkat dan dampak dari covid-19 saat ini. Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas kita masing masing dengan baik,” pungkasnya. (AM)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan