Reskrim Polsek Sepauk Limpahkan Kasus Ke Kejasaan Negeri Sintang

56 views
Sintang, Zonamedianews.com. Unit Reskrim Polsek Sepauk dipimpin oleh Kanit Reskrim Bripka Kristianus Paul melakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sintang, Selasa (30/06/2020). Pelimpahan ini, berkaitan dengan kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sepauk. 
“Berkas Perkara kasus ini sudah dinyatakan lengkap oleh JPU, sehingga penyidik wajib segera melimpahkan tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum,” kata Bripka Kristianus Paul selaku Kanit Reskrim Polsek Sepauk.
“Penyidik membawa kedua tersangka ke kantor kejaksaan berikut barang buktinya yaitu 1 buah injeksi dan 4 buah nosel mesin mobil berikut alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan berupa kunci pas dan kunci Inggris,” lanjutnya.
Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Sepauk, Iptu TY. Anang mengatakan, selain menjalankan fungsi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polri juga merupakan alat Negara untuk menegakkan hukum.
“Kita akan menindak setiap pelanggaran yang terjadi di wilayah kerja kita secara profesional dan proporsional,” ujar  Iptu TY. Anang.
“Kami akan tindak tegas setiap kejahatan sesuai dengan hukum yang berlaku demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Sepauk,” pungkasnya.  
Tindak pidana yang dilakukan oleh RA dan HE terjadi pada hari Rabu tanggal 29 April 2020 di Dusun Sungai Arak Desa Tanjung Hulu Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. Atas perbuatan keduanya, korban menderita kerugian sebesar Rp.8.000.000,-. Terhadap kedua tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana selama 7 tahun penjara.
Sumber    : Humas Polres Sintang
Publikasi : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan