Ronny Ajak Masyarakat Maknai Hari Pahlawan

oleh

SINTANG-Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengucapkan selamat hari pahlawan, ia mengajak semua masyarakat untuk menghormati hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, yang artin ya kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,katanya.

 Menurut politisi Nasdem ini yang perlu kita tiru dari para Pahlawan yakni, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Selogan Bhinneka Tunggal Ika,ujarnya.

Usai melaksanakan upacara di Halaman Kantor Bupati Sintang, Bupati Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sekda Sintang, Anggota Forkopimda dan Pimpinan OPD melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang.

Wakil Bupati Sintang Melkianus misalnya dalam amanatnya yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia tersebut menyampaikan para Pahlawan kita telah memberikan Teladannya.

“Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman” terang Melkianus

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama” ajak Melkianus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *