Salurkan Bantuan Bibit Buah Gratis Diterima Perwakilan Polres Kubu Raya

oleh -4 views

Kubu Raya – IPDA Selamat Rianto Sembiring, Sebagai Si Humas Polres Kubu Raya menerima bantuan bibit buah gratis berupa bibit buah durian dari Persemaian permanen DASHL Kapuas. Bibit pohon buah durian tersebut diterima secara simbolis oleh IPDA Selamat Rianto Sembiring yang kembali dibagi ke warga masyarakat mewakili Si Humas Polres Kubu Raya Minggu (05/ 06 /2022).

Pada kesempatan itu, IPDA Selamat Rianto Sembiring, menyampaikan ucapan terima kasih kepada KLHK /BPDASHL Provinsi Kalbar dengan perpanjangan tangan balai pengelolaan persemaian permanen mempublikasikan bibit-bibit pohon buah dan jenis kayu melalui Media Patroli- Indonesia dan juga Ketua DPD AWII Provinsi Kalimantan Barat, Ibu Yuliana.

“Saya sangat mendukung adanya program penghijauan dan untuk kedepannya agar program dari KLHK melalui BPDASHL Provinsi Kalimantan Barat terus memproduksi bibit tanaman yang dapat membantu masyarakat agar para petani baik di desa maupun di kota dapat tersalurkan, ini sangat berguna sekali, karena dapat untuk memperbaiki nilai perekonomian masyarakat petani baik juga menjadikan suatu contoh untuk daerah lainnya supaya memanfaatkan lahan disekitar yang nanti akan menjadi nilai tambah,” harapnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD AWII Provinsi Kalbar mengatakan, bantuan bibit buah dan tanaman ini gratis dan tidak untuk jual belikan.
Yuliana juga menghimbau lewat program penghijauan dengan bibit-bibit tanaman gratis dapat membantu masyarakat berpikir cerdas membangun lahan tidur menjadi lahan penghijauan guna pemulihan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Memulai penghijauan dengan tidak hanya terfokus ke bibit-bibit tanaman buah
Tapi juga ke jenis kayu keras kombinasi kayu cepat tumbuh dan juga memberikan wawasan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan mempunyai keinginan menghijaukan kembali lingkungannya,” Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.