Santosa Dukung Pemerintah Desain Tata Kota Sintang

oleh

SITANG-Anggota DPRD Sintang Santosa Berharap Pemerintah turun langsung memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat terkait rencana pembangunan waterfront karena ini berhubungan langsung terhadap perekonomian masyarakat yang ada disekitar lokasi tersebut,katanya.

Ia juga sangat setuju kalau pembangunan desain canopi menyesuaikan dengan kondisi jalan dan jarak antara ruko dan jalur pedestrian, sehingga antar jalur, memiliki bentuk kanopi yang berbeda. Kanopi juga dibangun dengan bahan yang bagus dan berkualitas, tidak dari kayu dan seng bekas. Bentuknya wajib mengikuti desain yang pemerintah buat,ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, ada rapat Sinkronisasi Perencanaan Kawasan Pasar Sungai Durian di Aula Bappeda Kabupaten Sintang pada Jumat, 11 November 2022 tadi.

Salah satu yang dibicarakan adalah keluhan para pengusaha di Kawasan Waterfront Pasar Sungai Durian soal rencana pembongkaran seluruh kanopi rumah toko milik warga. Setelah mendengarkan masukan dan saran dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Wakil Bupati Sintang Melkianus pun menyampaikan arahan dan keputusanya soal kanopi rumah toko.

Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan bahwa para pelaku usaha di Sungai Durian sudah mengirim surat resmi kepada Pemkab Sintang soal dampak pembangunan waterfront terhadap perekonomian.

“ada 7 isi aspirasi warga pemilik rumah toko. Salah satu isi aspirasi warga disana adalah soal kanopi ruko. Maka, kita memutuskan untuk mengatur kanopi ruko yang rapi, indah dan minimalis. Saya minta OPD teknis untuk survei ke lapangan untuk mempelajari kondisi di lapangan, kemudian menyiapkan desain kanopi yang indah, rapi, minimalis, dan tanpa tiang. Kanopi yang sudah ada, tetap harus dibongkar, lalu dibangun ulang sesuai gambar yang kita siapkan, sehingga semua kanopi, sama bentuknyaā€¯ terang Melkianus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *