Santosa Mengaku Dirinya Sebelum Divaksin Sedikit Tegang

144 views

Sintang, Zonamedianews.com—Setelah dilakukan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada bulan Februari lalu untuk para tenaga kesehatan di Kabupaten Sintang. Hari ini Selasa, 16 Maret 2021 Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang melakukan Vaksinasi tahap kedua dosis pertama yang di untuk para Apartur Sipil Negara (ASN), yang terdiri para Camat Sekabupaten Sintang, dan Pejabat Eselon II (Dua) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang serta anggota DPRD.

Salah Satu Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi PKB Santosa, sebagai orang yang pernah terpapar Covid-19, ia sangat antusias menjalani vaksin yang telah dijadwalkan oleh dinas kesehatan.

“Sebagai eks orang yang pernah terpapar corona, saya sangat antusias menjalani vaksin yg telah dijadwalkan oleh rekan-rekan dari Dinas Kesehatan. Dengan sebuah harapan, imun saya layak dan saya Bisa terhindar dari virus yamg mematikan ini,” ujar dia Kepada Zonamedianews.com melalu pesan WhatsApp nya Selasa malam (16/03/2021).

Ia mengaku bahwa sebelum divaksin dirinya sedikit merasa tegang. Sebelum divaksin ia juga diberikan beberapa pertanyaan oleh petugas medis dan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk dipastikan layak divaksin.

“Sedikit tegang memang yang dirasakan, karena proses sebelum disuntik vaksin, kita diberikan beberapa pertanyaan dan diperiksa terlebih dahulu tensi darah dan sebagainya, sehingga kita dinyatakan layak divaksin,” tambah Santosa.

Ia menambahkan setelah dilakukan penyuntikan vaksin dirinya baik-baik saja dan tidak ada gejala apapun. Ia mengajak masyarakat untuk divaksin guna memperkuat imunitas tubuh. Ia juga berharap agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di media sosial mengenai vaksin tersebut.

“Sampai saat ini belum ada gejala/efek yang ditimbulkan setelah vaksin. Yang pastinya kita semua wajib divaksin guna memperkuat imunitas kita agar mampu menangkal virus corona yang masuk ke dalam tubuh kita,” lanjutnya. (Andi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan