Satpol Airud Polres Sintang Bantu Pencarian Korban Tenggelam Di Sepauk

43 views

Sintang, Zonamedianews.com. Untuk membantu pencarian Godeng (67 th) warga Desa Lengkenat yang diperkirakan tenggelam di sungai Sepauk, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpol Airud) Polres Sintang menurunkan personilnya. Selasa (07/07/2020).
Dipimpin oleh Kasat Polairud AKP Zulfikar Koto, tim langsung bergabung dengan tim SAR lainnya bersama warga melakukan pencarian terhadap korban di sepanjang aliran sungai Sepauk hingga malam hari.
Setibanya di TKP, bersama Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang, AKP Zulfikar Koto dan tim menyusun langkah-langkah dan metode untuk pencarian korban.  
“Dengan kondisi sungai sekarang yang sedang pasang dan berarus deras, pencarian korban kita lakukan dengan penyisiran sepanjang sungai menggunakan Speedboat,” kata AKP Zulfikar Koto.
Namun apabila sampai malam belum juga ditemukan, besok pencarian akan kita lanjutkan menggunakan metode spiral, sambung Kasat Polairud. 
Menjelang tengah malam sekitar jam 23.00 Wib, kerja keras seluruh Tim SAR dengan dibantu warga, akhirnya berhasil menemukan jenazah korban yang tersangkut lanting/jamban warga tidak jauh dari lokasi ditemukan sampan milik korban. 
Kedatangan jenazah korban ke rumah duka langsung disambut isak tangis keluarga korban. 
Setelah jenazah korban dilakukan Visum ET Revertum oleh tim Medis dari Puskesmas Sepauk, selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang dan Kasat Pol Airud Polres Sintang AKP  Zulfikar Koto sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim SAR yang terdiri dari personil Polsek Sepauk, Koramil Sepauk, Satpol Airud Polres Sintang, Basarnas Kabupaten Sintang, Damkar Kabupaten Sintang dan Sepauk, Pol-PP Kabupaten Sintang dan Sepauk, masyarakat serta semua pihak yang telah membantu selama proses pencarian,” ucap Kapolsek.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Godeng (67th) diperkirakan tenggelam di sungai Sepauk pada hari Sabtu (04/07/2020). Terakhir kali almarhum terlihat berangkat menjual besi bekas dengan bersampan, namun hingga menjelang malam hari belum kembali, sedangkan sampan yang digunakan korban ditemukan dalam keadaan terbalik di sungai Sepauk. 
Derasnya air sungai yang meluap dan berarus deras menjadi kendala pencarian korban. Barulah pada malam ke lima kerja keras tim SAR membuahkan hasil dengan ditemukannya jenazah korban.
Penulis : Jay
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan