Satu PDP Asal Kabupaten Sanggau Meninggal Di RSUD Soedarso Pontianak

54 views
Sanggau, Zonamedianews.com. Salah satu pasien dalam pengawasan yang merupakan warga asal Kabupaten Sanggau meninggal dunia di RS Soedarso Pontianak, pada Sabtu lalu (25/04/2020). Pasien tersebut merupakan seorang wanita berusia 66 tahun asal Kembayan Kabupaten Sanggau.
Seperti yang disampaikan oleh PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting meyebutkan bahwa awalnya pasien tersebut berstatus sebagai ODP, dan tidak memiliki tanda-tanda yang mengarah kepada gejala Covid-19. Tetapi kata Ginting, setelah menjalani diagnosis selama satu hari di RSUD Pontianak, ternyata timbul gejala ataupun ada ciri – ciri menunjukan ke arah covid-19.
“Dinyatakan pasien itu belum positif benar, akan tetapi,dikarena ada kecendendrungan yang mengarah ke covid-19 dan dari hasil dalam pemeriksaan maka dari itu ditetapkanlah sebagai pasien PDP tepatnya,” ujar Ginting kepada Wartawan, Selasa (28/04/2020).
“Setelah ditetapkan sebagai pasien PDP dan dinyatakan sudah meninggal dunia,maka dari pada itu untuk pemakamannya dilakukan dengan cara protokoler Covid-19,” tambahnya.
Penulis           : Fernando
Editor/Publis : Andi Suriyadi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan