Sebagai Unsur Pengawas, Wabub Sudianto Berharap Inspektorat Harus Kuat

79 views

Pontianak, Zonamedianews.com—Sebagai unsur pengawas pemerintahan daerah, dalam hal penggunaan keuangan, inspektorat menurut Wakil Bupati Sintang Yosef Sudianto mesti harus kuat, sehingga persoalan-persoalan yang terjadi di OPD-OPD bisa diatasi dengan baik.

“Sebagai ujung tombak, Inspektorat mesti harus kuat, sehingga hal-hal yang terjadi di OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) bisa diatasi dengan baik,” Demikian dijelaskan Wakil Bupati Sintang Yosef Sudianto, SH. dalam wawancaranya, di Balai Petitih Kantor Gubernur Pontianak, selepas mengikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (10/6/2021).

Ia berjanji kedepannya akan terus melakukan komunikasi yang lebih intens, dengan melakukan pembinaan yang terus menerus kepada OPD-OPD yang ada di Kab. Sintang.

“Kalau komunikasi jalan, saya yakin semuanya akan menjadi lebih baik, pemerintah pun akan menjadi bersih dan berwibawalah,” ujar dia.

Ditempat yang sama Kepala Inspektorat Kab. Sintang Ardatin mengatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan pengawasan OPD-OPD di Kab Sintang.

“Kami akan tetap melakukan pengawasan sesuai dengan program kerja kami yang tertuang dalam Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) yang setiap tahunnya kita susun,” jelasnya.

Karena terbatasnya anggaran menurut Ardatin, PKPT yang pihaknya susun berbasis resiko, OPD-OPD yang berisiko itulah yang dilakukan pemeriksaan. (Kun)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan