Sebanyak 2483 Napi Di Kalbar Dapat Remisi

130 views

 

Pontianak, Zonamedianews.com. Dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2020, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI memberikan remisi kepada Narapidana dan Anak di seluruh wilayah, dan untuk di Kalimantan Barat sebanyak 2483 orang Narapidana dan Anak yang mendapat remisi.

Penyerahan remisi secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH., M.,HUM., pada acara di Aula Kantor Kanwil Kemenkumham Kalbar Pontianak, dalam acara siaran langsung secara virtual dari Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Ham Yasonna H. Laoly.

Kakanwil Kemenkumham Kalbar  Pramella Yunidar Pasaribu,  dalam wawancaranya selepas mengikuti siaran secara vertual  menjelaskan, dari total 2483 yang mendapat remisi, 1481 orang dari pidana umum dan 1002 pidana khusus.

Dijelaskan Kakanwil lebih lanjut, pihaknya  dalam melakukan pembinaan selalu berusaha meningkatkan kegiatan kerja bagi warga binaan tujuan nya supaya mereka menjadi terampil.

“Kita berusaha meningkatkan kegiatan kerja, agar mereka setelah keluar dapat diberdayakan oleh masyarakat dan berguna bagi masyarakat,” kelasnya.

Terkait pemberian remisi, menurut Pramella hal tersebut tetap mengacu kepada aturan-aturan yang ada.

“Pemberian Remisi kita mengacu kepada, aturan yang ada, yang pertama UU RI No.12 THN 1995 ttg pemasyarakatan, Kepres no.174 THN 1999, PP RI no. 32 THN 1999, dan Permenkumham RI Nomor 3 THN 2018 tentang syarat dan tata cara pemberian remisi, cuti mengujung keluarga, dan pembahasan bersyarat,” pungkasnya. (Kun)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan