Sebanyak 60 Kades Hasil Pilkades Serentek, Dilantik Oleh Bupati Kubu Raya

155 views

KUBU RAYA. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH melantik 60 Kepala Desa se Kabupaten Kubu Raya Periode 2019-2020. Kepala Desa ini merupakan hasil pilkades serempak Kab Kubu Raya thn 2019. Pelantikan dilaksanakan di Aula Hotel Gardenia Sui. Raya 17/12/2019.
Diantara 60 Kades yang dilantik, terdapat satu orang Kepala Desa Perempuan, YANTI Kepala Desa Tanjung Beringin Kec.Batu Ampar. Secara keseluruhan Kab.Kubu Raya memiliki 123 Desa. 
Dalam sambutannya Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan bahwa seorang Kepala Desa menjalankan praktek bernegara yang berat dan penuh tanggung jawab. Oleh karena itu, Ia berharap agar setiap Kades harus sigap dan cepat dalam menangani semua persoalan yang ada di Desanya.
“Saya berharap setiap Kades harus sigap dan cepat merespon semua persoalan di desa saudara. Ia juga berpesan, agar seorang Kepala Desa bisa membawa Desanya menjadi Desa yang mandiri dibidang pangan, jangan sampai menjadi Desa yang defisit,” pesannya.
Mengakhiri sambutannya Bupati berharap agar semua Kades yang baru dilantik bisa menjadi seorang Kepala Desa yang bijak dalam memimpin. “Semoga Kades-Kades yang baru dilantik ini, bisa menjadi pemimpin yg bijak bagi masyarakatnya,” harapnya.
Rita Dihales, SH., Kepala Desa Teluk Bakung dalam wawancaranya selepas pelantikan, mengatakan bahwa program prioritasnya setelah pelantikan dan menjabat secara definitif Kades Teluk Bakung, akan berusaha mengembangkan Bungdes sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Teluk Bakung.
Dibidang pendidikan ia juga akan membenahi pendidikan PAUD yang ada di desanya, Hal ini penting menurut Rita karena PAUD merupakan pondasi dasar bagi pendidikan seorang anak untuk melangkah ke pendidikan yang lebih tinggi.
Rita juga akan melakukan pembenahan terkait data-data kependudukan, “Saya juga akan benahi data kependudukan dan juga melakukan jemput bola membantu masyarakat mengurus administrasi kependudukan seperti KK, KTP maupun Akte Kelahiran,” jelasnya.
Ia juga menyampaikan bahwa dirinya juga akan melanjutkan program-program Kades terdahulu, yang dinilainya sudah bagus dan bermanfaat untuk masyarakat, “Saya juga akan melanjutkan program Kades dahulu yang sudah bagus, ya kita lanjutkan, dan lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya. (Kun)

Headline Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan