Sekda Perihatin Beberapa Ruas Jalan di Sintang Rusak Parah

174 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, juga mengaku sangat prihatin dengan kerusakan jalan akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini yang menyebabkan kelangkaan sembako di Ketungau Hulu, Kayan Hulu, Sepauk dan Tempunak.

Dikatakannya, hal tersebut memang sudah menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Sintang, namun untuk mengatasi permasalahan tersebut tentu harus bertahap dan juga mengingat saat ini keterbatasan anggaran merupakan masalah utama Pemerintah Kabupaten Sintang untuk menyelesaikannya.

“Akibat dari jalan yang rusak beberapa Kecamatan di Kabupaten Sintang mengalami kelangkaan sembako akibat sulitnya masuk transportasi untuk membawa pasokan sembako,” ujarnya, Sabtu (23/01/2021).

Lanjutnya, peristiwa kelangkaan sembako yang terjadi di wilayah perbatasan beberapa hari yang lalu sangat mengetuk hati dirinya, sebab meskipun ada pasokan sembako namun harganya melambung tinggi sehingga masyarakat setempat merasa kesulitan.

“Saya sangat prihatin dengan kelangkaan sembako yang terjadi di daerah perbatasan beberapa hari belakangan ini. Saya sudah kumpulkan Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, dan Tim Anggaran. Tujuannya untuk melakukan pemetaan kegiatan pembangunan jalan yang pembiayaannya dari Dana Alokasi Khusus. Yang tidak didanai, kita mendata titik mana saja yang sangat parah. Kita petakan lalu kita dorong agar Coorporate Social Responsibilty (CSR) seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sintang diarahkan untuk perbaikan infrastruktur kita yang mengalami kerusakan parah dan tidak bisa dilalui. Sisanya kita prioritaskan tahun anggaran 2022,” pungkasnya. (Andi)

Daerah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan