Senen Ajak Lulusan SMA Lanjut Perguruan Tinggi

oleh

Sintang–Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengajak para lulusan SMA untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. “Sebagai anggota DPRD di komisi C yang membidangi pendidikan, saya menginginkan agar lulusan SMA, SMK maupun Aliyah bisa lanjut ke perguruan tinggi yang diinginkan,” kata Senen, belum lama ini.

Senen Maryono yang memiliki latar belakang seorang pendidik sekaligus mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ia juga menyarankan, untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi, para lulusan SMA sederajat tidak perlu mencari perguruan tinggi di luar Sintang, jika jurusan yang diinginkan telah ada di berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Sintang.

“Tentu akan lebih efisien dan efektif untuk studi di Sintang saja. Selain bisa lebih dekat dengan orang tua, biaya hidup juga jadi lebih terjangkau,” papar politisi Partai Amanat Nasional ini.

Baca juga: Gelar Komsos Antisipasi Konflik Sosial di Sintang
Senen mengatakan, kualitas perguruan tinggi di Kabupaten Sintang tidak kalah dari universitas di luar. Ia mencontohkan saat ini, sudah banyak alumni universitas di Sintang yang telah menduduki jabatan penting di masyarakat.

“Kita ambil contoh, misalnya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sintang, Kurniawan, beliau itu lulusan UNKA Sintang, lalu ada juga D. Mahmud Husein, yang meniti karier sampai jadi Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar, juga lulusan dari UNKA Sintang,” ungkap Senen. Masalah kualitas tentu tergantung juga kemauan belajar mahasiswa itu sendiri.

Selain terjangkau kata Senen juga lebih aman dekat dengan orang tua, sehingga pengawasan serta biaya akan aman jika tidak jauh dari borang tua.

“Selain terjangkau, kan aman kalau dekat dengan orang tua, mau makan minum, transport maupun kebutuhan lainya kan lebih enak dekat dengan orang tua, ” Tegas Senen yang juga ketua DMI Sintang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *