Sersan Samsudin Weripih, Merupakan Perpanjangan Tangan Dari Pemerintah Untuk Rakyat

83 views
Fakfak Papua Barat, Zonamedianews.com. Serda Samsudin Weripih Babinsa Koramil 1803-03/Weri komsos dengan warga/tokoh masyarakat kampung Wayati Induk, Distrik Fakfak Timur Tengah, bapak Pihiwi dan Ibu Sabina Weripang sekeluarga tentang tugas-tugas Babinsa di Kampung Binaan, Kamis (02/07/2020).
Dalam Komsos tersebut Serda Samsudin Weripih menjelaskan bahwa tugas dari seorang Babinsa yaitu sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah dalam menjaga Hubungan persaudaraan kedekatan serta keakraban khususnya TNI dan Rakyat agar terciptanya suasana yang kondusif dan saling tolong menolong dalam menjaga Ketertiban keamanan di lingkungan Kampung.
Untuk itu Komunikasi Sosial seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan sebab dengan adanya Komsos maka segala kendala dan keluh kesah masyarakat dapat dipecahkan bersama-sama sehingga hal-hal yang menjadi beban di masyarakat dapat teratasi. Selain itu Komsos juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Ditengah Pandemi Virus Covid-19 ini Babinsa juga selalu menyampaikan agar warga harus selalu mematuhi anjuran Pemerintah Daerah untuk mencegah Serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Fakfak.
“Kehadiran kami (Babinsa) di tengah-tengah masyarakat selain sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah juga sebagai panutan serta tauladan untuk masyarakat sehingga sebagai seorang Babinsa kami selalu berupaya untuk memberikan manfaat-manfaat positif sebagai contoh untuk kemajuan masyarakat dan kampung Binaannya,” ucap Serda Samsudin Weripih. (Amatus Rahakbau)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan