Setelah BIMTEK Selesai, Ini Harapan Sekretaris Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan (LPMP)

oleh -1 views

Pontianak, Zonamedianews.com—Berakhirnya kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan BPD Se-Kabupaten Sambas yang mengangkat tema, “Manajemen Pemerintah Desa dalam sinergisitas antar kepala Desa dan perangkat desa untuk mewujudkan kemajuan.”, Syukur, Sekretaris Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan selaku penyelenggara BIMTEK berharap, agar para perangkat desa di Kab. Sambas bisa memberikan pelayanan yang lebih meningkatkan lagi kepada masyarakat di desa nya masing-masing.

“Karena kami sebagai penyelenggara, memang berusaha membantu Pemerintah Desa dalam upaya meningkatkan kualitas SDM penyelenggara pemerintahan desa dalam melaksanakan tugasnya selaku aparatur desa di Kab. Sambas, dengan begitu diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi,” jelas Syukur dalam wawancaranya dengan media ini tgl 20/1/2022 di Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Kegiatan seperti ini menurut Syukur sudah pihaknya lakukan di berbagai provinsi di luar Kalimantan Barat.

Terkait jumlah desa yang hadir dalam kegiatan Bimtek yang dilaksanakan, ia menjelaskan bahwa semua desa di Kabupaten Sambas sebanyak 193 semuanya diundang, tapi yang hadir menjadi peserta 90 an desa.

Dijelaskan Syukur lebih lanjut, untuk pemateri pihaknya menghadirkan langsung dari Kementerian Desa.

“Kita menghadirkan dari Kementerian langsung, yaitu Kasubdit PMD, Wahyuningsih dan La Ode, yang memang tim penyusun Undang-undang Desa,” jelasnya.

Dan untuk hari terakhir, materi standar pelayanan desa, disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Kalbar Roslinda.” Jelasnya lebih lanjut.

Menurut Syukur selama kegiatan, peserta mengikuti dengan sangat antusias, sehingga, “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” tutupnya. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.