Sikapi Pernyataan Edi Mulyadi, Fordem Kalbar : “Kalau Ngomong Pakai Otak Donk….!!!”

oleh -46 views

Kalbar, Zonamedianews.com-Menyikapi isi video yang beredar luas dan viral akhir-akhir ini menyangkut pernyataan oknum yang diduga Bernama Edi Mulyadi, PP. Fordem-Kalbar menyatakan mengutuk keras pernyataan oknum tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Fordem-Kalbar Erasmus Endi Dacosta didampingi Kuan Nyi selaku salah satu Pengurus Pusat Fordem.

“Kalau ngomong pakai otak donk, Kalimantan ini bagian dari NKRI yang sudah berkonstribusi besar bagi perkembangan kemajuan bangsa ini, jadi tolong jangan keluarkan pernyataan yang terindikasi bisa menyebabkan timbulnya ketersinggungan, ketidakharmonisan bahkan mengarah pada penghinaan terhadap orang-orang yang mendiami pulau Borneo ini,” tegas Endi, Minggu 23 Januari 2022, saat ditemui tim liputan di rumah kediamannya di Sintang.

“Sekali lagi kita mengutuk keras pernyataan oknum tersebut dan mendesak agar yang bersangkutan meminta maaf, jika tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan untuk intropkesi diri dan mengambil Langkah yang baik dalam menyelesaikan masalah ini maka tidak menutup kemungkinan masalah in iakan di proses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang ada dan berlaku,” kata Endi.

Endi menambahkan menyampaikan pendapat dan bertutur kata kita mesti kedepankan etika berkomunikasilah, “ucapan yang santun dan beretika serta saling menjaga perasaan satu sama lain mesti dikedepankan agar persatuan dan kesatuan Bangsa ini bisa terwujud,” ujarnya lagi.

“Kita tunggu itikad baik dari yang bersangkutan untuk menjelaskan maksud dan tujuan dari pernyataannya, jika tidak ada itikad baik tersebut maka kita minta dengan tegas kepada pihak berwenang untuk mengusut tuntas masalah ini sesuai kewenangannya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.