Sikapi Pernyataan Edy Mulyadi DKK, Ketua DAD Sintang Angkat Bicara

oleh -50 views

Sintang, Zonamedianews.com—Viralnya vidio pernyataan Edy Mulyadi DKK, tentang rencana pemindahan ibu Kota baru ke Kalimantan sangat menyinggung perasaan masyarakat khusunya masyarakat yang ada di Kalimantan.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD), yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sntang, Jeffray Edward angkat bicara, ia sangat menyayangkan pernyataan Edy Mulyadi DKK yang menyinggung perasaan masyarakat Kalimantan tersebut.

Jeffray meminta agar aparat penegak hukum untuk memeriksa dan memproses Edy cs sesuai hukum yang berlaku untuk mengetahui maksud dan tujuan pernyataan tersebut yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat Kalimantan dan mengganggu Kamtibmas.

“Kita meminta agar aparat penegak hukum untuk segera memanggil dan memeriksa Edy CS atas ucapannya tersebut untuk mengetahui apa maksud dan tujuannya,” kata Jeffray kepada Wartawan, Senin 24 Januari 2022.

Selain itu Jeffray juga meminta kepada Madjelis Adat Dayak Nasional (MADN) untuk memproses secara adat atas ucapn dan pernyataan Edy CS sesuai hukum adat yang berlaku.

Dirinya juga menghimbau agar agar masyarakat khusunya di Kabupaten Sintang tetap tenang dalam menyikapi masalah tersebut, “Dan mempercayakan proses ini kepada aparat penegak hukum dan MADN maupun lembaga adat/masyarakat Kalimanatan,” pungkas Jeffray. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.