Silaturahmi Bersama Awak Media, Kapolda Kalbar Ajak Media Selalu Bersinergi dan Sajikan Berita Secara Utuh

oleh

PONTIANAK, KALBAR – Polda Kalimantan Barat menggelar Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Kalbar Bersama Awak Media Tahun 2022, di Hotel Golden Tulip, Selasa (8/11).

Silturahmi Kamtibmas kali ini mengangkat tema “Sinegritas Polda Kalbar Kalbar Bersama Awak Media Guna Kegiatan Jurnalistik Yang Faktual dan Terpercaya Dalam Rangka Terwujudnya Kamtibmas Serta Suksesnya Pemilu 2024”.

Silaturahmi antara Polda Kalbar dengan awak media kali ini dalam rangka memperingati HUT Humas Polri yang ke-71.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., mengajak awak media untuk bersinergi bersama Humas Polda Kalbar dalam menyajikan berita secara utuh, supaya tidak menimbulkan salah persepsi di tengah masyarakat.

“Pemberitaan itu memang harus utuh karena jika dipenggal ini akan bahaya dan bisa membuat suatu permasalahan-permasalahan baru,” ujarnya.

Bahwa humas itu suatu organ yang ada di suatu organisasi yang sifatnya untuk mempublikasikan apa saja yang dikerjakan oleh organisasi itu, sehingga masyarakat menjadi paham tentang pekerjaan apa saja yang dikerjakan oleh suatu organisasi tersebut.

Apabila ada masyarakat yang tidak paham dia bisa bertanya atau memberikan saran pendapat melalui humas. Humas ini perannya memang cukup luar biasa baik buruknya suatu organisasi ini terkadang bisa dipengaruhi juga oleh bagaimana kinerja humas sendiri, ketika humas ini menyampaikan atau mempublikasikan tentang pekerjaan dan situasi yang ada di organ itu sendiri.

Selain itu, disebarluaskan kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi paham tentang apa saja yang dikerjakan oleh organisasi ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu hadirin sekalian yang berkenan hadir dalam rangka untuk syukuran hari ulang tahun humas Polri yang ke-71, yang jatuhnya pada tanggal 30 Oktober yang lalu,” ungkap Kapolda Kalbar.

Tentunya dengan silaturahmi ini kita bersyukur di sebuah organisasi Polri ini ada humas, sehingga humas inilah sebagai corong Kepolisian yang bisa membuat penerangan kepada semua masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, yang tadinya tidak paham menjadi paham, dan tadinya gelap menjadi terang.

Institusi Polri ini sekarang sudah terbuka, sehingga siapapun bisa mengakses dan siapapun bisa mengetahui sekarang. Dengan adanya humas polri ini masyarakat bisa mengaksesnya.

“Semoga silaturahmi ini bermanfaat sehingga kerjasama antara teman-teman awak media dengan humas Polri. Pada kesempatan ini pula saya juga mohon barangkali awak media yang memiliki keahlian-keahlian tertentu bisa sharing dan mengedukasi kepada teman-teman yang ada di humas Polri ini. Saling mengisi bagaimana supaya untuk membuat berita yang nyaman bagi masyarakat secara umumnya,” tutup Kapolda Kalbar.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *