Sinergi Polri & Stafsus Presiden RI Laksanakan Vaksinasi

82 views

Pontianak, Zonamedianews.com-Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI melaksanakan vaksinasi bagi warga masyarakat Kota Pontianak, Kegiatan dilaksanakan di halaman Gereja Katolik Paroki Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak 6-7 Sep 2021.

“Kegiatan ini merupakan Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI bekerja sama dengan Tempat dan Rumah Ibadah, kebetulan kita mendapat tawaran untuk bekerja sama, dan kita menerimanya,” demikian dijelaskan Romo Astanto, Pastor Paroki Keluarga Kudus Pontianak kepada media ini 6/9/2021.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Romo Astanto, vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari itu, targetnya 1000 orang penerima vaksin sinovac pertama. Untuk memperlancar sistemnya, dibagi 300 pagi dan 200 sore hari, sehingga dua hari totalnya 1000 orang.

Dalam kesempatan itu Romo As begitu ia biasa dipanggil, mengucapkan terima kasih kepada Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Paroki Keluarga Kudus Pontianak untuk melaksanakan vaksinasi serentak ini.

Dijelaskannya lebih lanjut, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan bukan untuk masyarakat Katholik saja, tapi untuk masyarakat secara umum.

“Seperti hakekat Gereja, vaksinasi yang kita laksanakan ini bukan hanya untuk umat Katholik saja, tapi untuk masyarakat secara luas, sehingga bisa kita lihat banyak saudara-saudara kita yang muslim ikut divaksin disini,” jelas Astanto.

Mengakhiri wawancaranya Romo As berharap lewat vaksin yang diberikan, imun tubuh masyarakat bisa meningkat, sehingga pandemi bisa berakhir dan situasi akan normal kembali. (Kun)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan